Toto Wolff Angkat Bicara Soal Ketahanan Mesin Mercedes Yang Kurang Baik

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 27 Okt 2021, 05:30 WIB
Toto Wolff berharap supaya mesin Mercedes tak lagi alami permasalahan di sisa musim.

Toto Wolff berharap mesin Mercedes tidak bermasalah lagi. (Gambar: formulaone.news)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Mercedes AMG yaitu Toto Wolff berkomentar soal ketahanan mesin mobilnya yang tergolong kurang baik. Terhitung, Valtteri Bottas sudah mengganti komponen mesinnya sebanyak tiga kali musim ini.

Pertama, Valtteri Bottas harus mengganti mesin ketika menjalani balapan di F1 GP Italia. Ia terpaksa start dari posisi paling belakang padahal sudah mememangi sprint race kala itu. Memasuki seri di GP Rusia, Mercedes lagi-lagi mengganti beberapa komponen dari mesin Bottas sehingga membuatnya harus turun 15 grid. Beruntung, pebalap asal Finlandia itu masih bisa bangkit hingga finish di peringkat kelima.

Pada balapan terakhir di GP AS kemarin, Bottas lagi-lagi bermasalah dengan mesinnya. Kru tim harus mengakali mesin Bottas sehingga berdampak pada penalti lima grid. Wolff memang harus memutar otak agar bisa mengatasi permasalahan mesin timnya tanpa harus mendapati penalti yang terlalu parah.

“Kami memang memiliki sejumlah masalah terkait keandalan mesin sejak pertengahan musim. Situasi tersebut terus berulang. Kami kini mulai memahami lebih baik soal apa yang terjadi. Tetapi, ini juga menjadi peringatan bila kami tidak akan bisa memakai mesin untuk waktu yang lama seperti keinginan kami. Dan, kami tidak mau mengambil risiko terlalu besar juga,” ucap Toto Wolff saat diwawancara oleh media setempat.

Wolff berharap permasalahan mesin itu tidak terjadi pada Hamilton. Sebab, Hamilton saat ini sudah tertinggal 12 poin dari Max Verstappen di klasemen sementara.

Artikel Tag: Toto Wolff, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/toto-wolff-angkat-bicara-soal-ketahanan-mesin-mercedes-yang-kurang-baik
404  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini