Toto Wolff Akui Melepas Bottas Bukanlah Keputusan Mudah

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 08 Sep 2021, 10:25 WIB
Toto Wolff akui keputusan berpisah dengan Bottas sangatlah berat.

Toto Wolff berpikir ratusan kali sebelum lepas Valtteri Bottas. (Gambar: Eurosport)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Mercedes AMG yaitu Toto Wolff mengakui bahwa keputusan melepas Valtteri Bottas sangat sulit untuk diambil. Butuh pertimbangan yang cukup lama hingga Bottas diizinkan mencari peruntungan bersama tim lain.

Toto Wolff mengatakan bahwa Valtteri Bottas adalah pebalap hebat yang tidak pernah mencari-cari masalah dalam tim. Meskipun tidak pernah menjadi juara dunia, tetapi Bottas selalu mendukung Lewis Hamilton dengan berbagai macam cara. Tanpa kerelaan Bottas untuk memberi bantuan, belum tentu Hamilton bisa sukses seperti sekarang ini.

"Ini bukan proses yang mudah ataupun memakan waktu singkat dalam melepas Bottas. Ia sudah menunjukkan etos kerja luar biasa selama lima tahun terakhir dan perannya sangat penting untuk perkembangan serta kesuksesan tim," ucap Wolff.

"Bottas sejatinya layak untuk mendapatkan tempat lagi di tim ini pada musim 2022 mendatang. Tapi di satu sisi, saya juga senang dia bisa mendapat kesempatan untuk berkarier dan mencari tantangan di Alfa Romeo. Dia pergi dengan meninggalkan kesan baik untuk seluruh anggota tim. Kami akan terus menganggap Bottas sebagai keluarga Mercedes untuk selamanya," tukas pria asal Austria tersebut.

Bersama Alfa Romeo, Bottas memang punya kesempatan untuk unjuk gigi sebagai pebalap utama. Ia tidak akan terbayang-bayang lagi dengan dominasi Lewis Hamilton. Bottas yang selama ini hanya diplot sebagai pebalap kedua bisa membuktikan diri bahwa ia juga bisa bersinar jadi pebalap utama atau andalan.

Artikel Tag: Toto Wolff, Valtteri Bottas, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/toto-wolff-akui-melepas-bottas-bukanlah-keputusan-mudah
472  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini