Toto Wolff Acungi Jempol Mental Kuat Dari Valtteri Bottas

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 01 Jan 2021, 22:40 WIB
Toto Wolff terkesan dengan mental baja dari Valtteri Bottas.

Valtteri Bottas dapat pujian besar dari Toto Wolff.

Berita F1 : Prinsipal Mercedes AMG yaitu Toto Wolff memberikan pujian selangit kepada sosok Valtteri Bottas. Menurutnya, Bottas memiliki mental yang sangat kuat meski dihadapkan dengan sejumlah masalah pada musim 2020 lalu.

Berbeda dengan Lewis Hamilton yang tampil relatif mulus, berbagai nasib sial kerap dialami oleh Valtteri Bottas. Kendati demikian, Bottas tidak patah semangat dan terus mencoba untuk mengerahkan kemampuan terbaiknya. Hingga Hamilton sukses mengamankan gelar sekalipun, Bottas masih bersemangat untuk bisa mengunci posisi runner-up dari kejaran rival yang lain. Semangat dan mentalnya yang sangat kuat ini lantas mendapatkan apresiasi dari Wolff.

"Musim (2020) ini, Valtteri mengalami banyak sekali nasib apes. Beberapa kali ban pecah yang sebenarnya tidak harus terjadi, serta red flag ketika dia memimpin di Mugello," ucap Toto Wolff.

"Dia memiliki mental tangguh, kuat, dan gigih. Itulah yang membuat dia terus bertambah kuat. Bahkan hingga akhir musim ketika juara dunia telah ditentukan, dia terus berjuang. Saya rasa dia memiliki mental seorang petarung," pungkas pria asal Austria ini.

Musim depan, Mercedes masih akan menggunakan jasa dari Valtteri Bottas. Wolff berharap nasibnya bisa lebih apik dengan mobil desain yang baru. Setidaknya, Bottas bisa menunjukkan performa konsisten layaknya Hamilton musim ini. Wolff tahu bahwa Bottas punya kemampuan balap yang sangat baik. Jiwa kompetitifnya juga sangatlah tinggi ketika sedang membalap.

Artikel Tag: Toto Wolff, Valtteri Bottas, Mercedes

501  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini