Tim Andretti Tanggapi Permohonan Masuk F1 Ditolak

Penulis: Senja Hanan
Kamis 01 Feb 2024, 17:02 WIB
Tim Andretti Tanggapi Permohonan Masuk F1 Ditolak

Tim Andretti Tanggapi Permohonan Masuk F1 Ditolak

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Tim Andretti Cadillac telah mengeluarkan pernyataan menanggapi permohonan mereka untuk masuk F1 ditolak.

Entri tim yang bermarkas di AS ini telah disetujui oleh badan pengelola FIA pada Oktober lalu, namun pemegang hak komersial F1 menyimpulkan bahwa permohonan tersebut belum melewati rintangan akhir. F1 menetapkan bahwa tim ke-11 di kejuaraan dunia “tidak akan memberikan nilai tambah” pada tahun 2025 atau 2026.

Namun, F1 membuka pintu kemungkinan masuknya Andretti pada tahun 2028, ketika mitranya General Motors berada dalam posisi untuk memproduksi unit tenaga. Andretti membalas penilaian F1, dengan mengatakan mereka "sangat tidak setuju" dengan keputusan FOM.

“Andretti Cadillac telah meninjau informasi yang dibagikan Formula One Management Limited dan sangat tidak setuju dengan isinya,” demikian bunyi pernyataan Andretti.

“Tim Andretti dan Cadillac adalah dua organisasi olahraga otomotif global yang sukses dan berkomitmen untuk menempatkan tim asli Amerika di F1, bersaing bersama tim terbaik dunia."

“Kami bangga dengan kemajuan signifikan yang telah kami capai dalam mengembangkan mobil dan unit tenaga yang sangat kompetitif dengan tim berpengalaman di belakangnya, dan pekerjaan kami terus berjalan dengan cepat."

“Andretti Cadillac juga ingin mengucapkan terima kasih dan terima kasih kepada para penggemar yang telah menyatakan dukungannya," tambahnya.

Pada Rabu sore, F1 mengumumkan bahwa mereka telah menolak tawaran Andretti untuk bergabung dengan grid mulai tahun 2025. F1 menyebutkan kekhawatiran bahwa Tim Andretti tidak akan cukup kompetitif dan tidak akan memberikan “nilai” yang cukup pada olahraga tersebut.

Hal ini tidak terlalu mengejutkan mengingat mayoritas tim F1 menyuarakan ketidaksetujuan mereka terhadap Andretti, dan mempertanyakan apa yang bisa mereka bawa ke dalam olahraga ini.

Artikel Tag: Tim Andretti, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/tim-andretti-tanggapi-permohonan-masuk-f1-ditolak
171  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini