Tidak Pit Stop di GP Turki, Ocon Ingin Gantung Ban P10 di Markas Alpine

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 12 Okt 2021, 18:30 WIB
Esteban Ocon ingin mengantung ban P10 di markas Alpine

Esteban Ocon ingin mengantung ban P10 di markas Alpine (Foto: planetf1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Esteban Ocon, yang berhasil finis di posisi 10 (P10) pada GP Turki Minggu (10/10) lalu tanpa masuk pit, ingin menggantung ban yang digunakannya saat balapan di markas Alpine.

Ketika Charles Leclerc dan Lewis Hamilton memiliki keinginan untuk menyelesaikan balapan tanpa masuk ke pit, pada akhirnya Ocon menjadi satu-satunya pebalap yang berhasil melakukannya. Bukan hanya itu, ia pun berhasil mendapatkan poin dengan finis P10.

“Saya tidak tahu kapan terakhir kali ada seorang pebalap yang tidak melakukan pit stop. Itu adalah risiko yang kami ambil hari ini. Pada akhir terbayar karena kami mendapat poin dari itu. Bannya tidak terlihat bagus pada akhirnya. Saya pikir kami akan menggantungnya di dinding di markas kami," ujar pebalap Perancis tersebut.

"Ada banyak pembahasan mengenai ini, tetapi di kepala saya cukup jelas bahwa kami harus mencoba dan mendapatkan sesuatu dari itu. Tahun lalu saya mengalami insiden di lap pertama dan pada dasarnya dari sana saya membalap dengan ban basah dalam seluruh balapan. Jadi saya pikir jika tahun lalu adalah masalahnya, mungkin tahun ini kami bisa melakukan hal yang sama dan tahun ini kami melakukan satu lap lebih banyak, jadi itu bagus,” tambahnya.

Pria berusia 25 tahun ini mengakui balapan dengan 58 lap adalah hal yang baik, dan jika ada satu tambahan lap lagi maka ia pikir bannya akan pecah.

“Itu sulit pada akhirnya, beberapa tikungan lagi saya bisa kehilangan poin itu. Senang mendapatkan hadiah pada akhirnya, saya cukup senang mendapatkan poin itu. Satu lap lagi, saya pikir kami akan mengalami ban pecah. Itu adalah taruhan yang berisiko. Kami berhasil melakukannya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Esteban Ocon, Alpine, GP Turki

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/tidak-pit-stop-di-gp-turki-ocon-ingin-gantung-ban-p10-di-markas-alpine
437  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini