Terpuruk di GP Jepang, Vettel Ingin Ferrari Buktikan Performa Mereka Sesungguhnya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 11 Okt 2018, 21:56 WIB
Terpuruk di GP Jepang, Vettel Ingin Ferrari Buktikan Performa Mereka Sesungguhnya

Sebastian Vettel, GP Jepang

Berita F1: Setelah tampil buruk di gelaran Grand Prix Jepang pekan lalu, Sebastian Vettel yakin Ferrari bakal tampil jauh lebih baik di beberapa balapan terakhir musim ini.

Peluang Vettel dalam perebutan titel juara dunia makin pupus setelah serangkaian kesalahan strategi dan membuat peluang Lewis Hamilton untuk meraih gelar juara semakin dekat usai meraih enam kemenangan dalam tujuh balapan terakhir.

Vettel pun tidak menampik kenyataan bahwa Ferrari telah membuang kesempatan emas untuk memenangkan gelar, tetapi ia mengatakan bahwa skuat Kuda Jingkrak itu harus membuktikan performa sesungguhnya pada sisa balapan di musim ini.

"Saya pikir kami memiliki potensi besar di tim ini," kata pebalap asal Jerman itu usai GP Jepang di mana ia hanya finis tempat keenam, dan membuat selisih poinnya menjadi 67 poin di belakang Hamilton.

"Jelas minggu-minggu terakhir ini sulit bagi kami secara keseluruhan, dan kami bisa berada di tempat yang lebih baik. Jadi itu terjadi karena suatu alasan.

"Saya rasa [kualitas] membuat tim ini selalu sangat kuat, dan akan membuat tim ini kuat di balapan berikutnya dan kedepannya.

"Jadi, kami tahu bahwa kami masih memiliki banyak potensi. Tetapi untuk sekarang jelas, kami ingin membuktikan apa yang bisa kami lakukan."

Vettel sempat berbicara kepada bos Ferrari, Arrivabene, usai mendapat hasil buruk saat kualifikasi.

"Kami berbicara tentang apa yang terjadi secara internal dan kami tidak senang dengan hasilnya," tambah Vettel.

"Jelas apa yang kami lakukan tidak berhasil, jadi kami melihat apa yang bisa kami lakukan lebih baik pada saat itu dan saya yakin bahwa minggu depan kami akan melaluinya lagi.

Rekan setim Vettel, Kimi Raikkonen, juga menambahkan bahwa penting bagi Ferrari untuk mengevaluisi kesalahan dalam hal operasinya agar mendapat hasil terbaik kedepannya.

Artikel Tag: GP Jepang, sirkuit suzuka, F1 2018, Ferrari, Sebastian Vettel

688