Ternyata Ini Alasan Haas Pilih Nico Hulkenberg

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 17 Nov 2022, 23:05 WIB
Nico Hulkenberg

Nico Hulkenberg

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Haas, Gunther Steiner, mengaku memilih Nico Hulkenberg karena pebalap yang berpengalaman di kelas premier bisa membuat tim selangkah lebih maju.

Haas telah mengonfirmasi bahwa Nico Hulkenberg akan mengemudikan salah satu mobil mereka pada F1 2023. Ia dijadikan sebagai tandem anyar Kevin Magnussen karena kurang puas dengan Mick Schumacher.

Hulkenberg diketahui tidak membalap semusim penuh di kelas premier sejak 2019. Namun pria asal Jerman itu cukup kompetitif dalam lima penampilannya bersama Racing Point dan Aston Martin sebagai pebalap pengganti.

Menjelang akhir pekan GP Abu Dhabi, bos Haas, Gunther Steiner, mengatakan pengalaman yang dimiliki Hulkenberg adalah alasan utama tim memilihnya.

“Dia sudah lama di F1 dan dia bersama tim di lini tengah untuk waktu yang lama jadi dia tahu bagaimana mereka bekerja, bagaimana membuat mereka lebih baik,” tuturnya dikutip dari Crash.

“Dan kami melihat bahwa di mana pun dia berada, tim selalu membuat kemajuan dan kami berharap, itulah tujuan kami untuk melakukannya juga di sini dan itulah mengapa muncul pilihan itu,” tambah Steiner.

Selain itu tim asal AS membutuhkan kemajuan dan pebalap yang lebih siap menghadapi masa depan. Schumacher pun dirasa kurang sesuai dengan tujuan Haas.

Meskipun Nico Hulkenberg sudah lama tidak berada di balik kemudi jet darat, Steiner tidak khawatir dengan hal tersebut. Pria berusia 35 tahun itu akan turun bersama Haas dalam tes pascamusim di Abu Dhabi.

“Kami juga melihat itu, tetapi ketika dia masuk, ketika dia mengganti pebalap dalam beberapa tahun terakhir, dia langsung menguasai bola,” ia mengatakan.

“Aston Martin baru saja mengirim sms kepada kami sekarang karena mereka mengizinkannya mengemudi untuk kami pada hari Selasa. Terima kasih kepada mereka karena mengizinkan kami melakukan itu,” tutupnya.

Artikel Tag: Haas, Nico Hulkenberg, mick schumacher, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/ternyata-ini-alasan-haas-pilih-nico-hulkenberg
581  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini