Terkait Kecelakaan Grosjean, Begini Komentar Sebastian Vettel

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 01 Des 2020, 13:36 WIB
Sebastian Vettel kritik dinding pembatas yang kurang baik di Sirkuit Sakhir.

Sebastian Vettel sayangkan lemahnya dinding pembatas di Sirkuit Sakhir.

Berita F1 : Pebalap Scuderia Ferrari yaitu Sebastian Vettel turut berkomentar atas kecelakaan mengerikan yang diderita oleh Romain Grosjean di GP Bahrain lalu. Menurutnya, pihak sirkuit harus bisa menyiapkan dinding pembatas yang lebih bagus dan kuat.

Pada balapan yang digelar pekan lalu itu, Grosjean menjadi pusat perhatian semua orang usai menabrak dinding pembatas di tikungan ketiga Sirkuit Sakhir. Mobilnya terbakar seketika dan Grosjean butuh beberapa detik untuk keluar dari kobaran api tersebut. Beruntung, aksi kru pinggir lintasan dan tim medis yang cepat membuat Grosjean hanya mengalami luka bakar yang ringan saja.

Sebagai sama-sama pebalap F1, Sebastian Vettel turut khawatir dengan lemahnya dinding pembatas di lintasan. Andai dinding pembatas dibuat lebih kuat dan solid, tidak mungkin mobil Grosjean bisa langsung rusak dan terbakar secara instan. “Saya belum terlalu banyak melihat foto-fotonya karena tidak ingin. Namun, hal terpenting adalah dia (Romain Grosjean) bisa segera keluar,” buka Vettel.

“Saya tidak tahu, tetapi pagar pembatas tidak seharusnya gagal mencegah kecelakaan fatal. Bagus memang, mobil saat ini lebih aman dibandingkan masa lalu, tetapi pagar pembatas tidak seharusnya gagal dan mobil tidak perlu terbakar habis,” tutup pebalap yang musim depan bakal membela Aston Martin tersebut.

Untuk informasi tambahan, Romain Grosjean telah menjalani perawatan intensif di rumah sakit terdekat. Ia juga diberi waktu istirahat selama satu seri (akan absen di GP Sakhir). Posisinya digantikan sementara oleh Pietro Fittipaldi.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, Romain Grosjean, f1

608  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini