Terinspirasi dari Sainz, Pierre Gasly Punya Niat Tinggalkan Red Bull

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 28 Mei 2022, 10:25 WIB
Pierre Gasly

Pierre Gasly

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Setelah melihat apa yang dilakukan Carlos Sainz, Pierre Gasly membuka peluang untuk meninggalkan Red Bull Racing demi mewujudkan mimpinya menjadi juara dunia.

Setelah setahun berkarier di Formula 1, Pierre Gasly mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan tim utama Red Bull Racing pada musim 2019. Namun, pria asal Prancis itu gagal memenuhi ekspektasi dan harus menepi setelah enam bulan.

Sejak saat itu ia dipindahkan ke AlphaTauri, di mana Gasly mampu membuktikan bahwa dirinya punya potensi dan kualitas. Tetapi masih harus dilihat apakah pebalap berusia 26 tahun tersebut bakal mendapat kesempatan kedua dari para petinggi Die Roten Bullen.

“Saya kira sudah jelas sekarang. Setelah satu musim di F1, mereka memberi saya kesempatan di tim top. Ada alasan untuk itu. Mereka pikir saya memiliki bakat dan kecepatan untuk membuatnya bekerja,” ujar Gasly dikutip dari Mundo Deportivo.

“Sekarang, tiga tahun kemudian, saya sudah jauh lebih baik dibandingkan diri saya ketika itu, dan saya juga memiliki lebih banyak pengalaman. Kami berdua tentu belajar dari situasi tersebut,” ia melanjutkan.

Jadi, Pierre Gasly mengatakan bahwa Red Bull Racing telah mengevaluasi situasi. Karena itulah, rekan setim Yuki Tsunoda itu berharap para petinggi tim akan memberikannya kesempatan kedua untuk bertandem dengan Max Verstappen.  

Namun, Gasly juga melihat apa yang dilakukan oleh Carlos Sainz, pebalap yang juga jebolan akademi Red Bull. Pria asal Spanyol itu mengambil langkah yang sama sekali berbeda dan terbukti sukses. Ia pergi ke Renault dan McLaren dan kini mengabdikan diri untuk Ferrari yang sedang dalam performa terbaiknya.

“Itu tergantung tawaran apa yang ada di meja,” ucap Gasly, mengisyaratkan bahwa dirinya sama sekali tidak menutup peluang untuk hengkang dari Red Bull dan bergabung ke tim elite lainnya di Formula 1. 

“Tergantung. Ada negosiasi dan kita lihat saja tawarannya seperti apa. Setelah itu, baru saya akan memutuskan apa yang terbaik untuk saya. Tentu kami harus menunggu dan mengevaluasi semua opsi,” pungkasnya.

Artikel Tag: Pierre Gasly, AlphaTauri, Red Bull, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/terinspirasi-dari-sainz-pierre-gasly-punya-niat-tinggalkan-red-bull
788  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini