Tekanan dari Sang Prinsipal Bikin Yuki Tsunoda Tampil Lebih Baik

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 01 Jul 2021, 01:15 WIB
Yuki Tsunoda

Yuki Tsunoda

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Yuki Tsunoda mengakui bahwa keberhasilannya finis kesepuluh di GP Styria akhir pekan lalu adalah berkat tekanan dari sang prinsipal AlphaTauri, Franz Tost.

Pada musim ini, Yuki Tsunoda kerap melakukan kesalahan di dalam trek yang mesti dibayar mahal. Hasil negatif diperburuk dengan sifatnya yang gampang meledak-ledak. Tentu saja, kombinasi problem tersebut membuat AlphaTauri terganggu. Mereka lantas menjalankan strategi yang lebih keras untuknya.

Pebalap berusia 21 tahun itu kemudian diminta tinggal di Italia agar tim lebih mudah mengontrolnya. Waktunya pun lebih banyak tersita untuk bekerja. Semua jadwal ditentukan langsung dan diawasi oleh Prinsipal AlphaTauri, Franz Tost. Hasilnya, ia mampu menunjukkan performa lebih baik di GP Styria akhir pekan lalu.

“Franz memberi beberapa tekanan kepada saya sejak awal pekan ini. Dia mengatakan kepada saya, ‘Coba untuk tidak membuat kesalahan pekan ini!’ Dia memerintahkan dan saya mencapai target itu. Saya kira dia akan gembira, tapi seperti yang saya katakan, ada cara untuk membuatnya gembira. Pekan depan, saya akan mencoba membuatnya lebih gembira,” kata Tsunoda seperti dilansir dari Motorsport.com.

“Saya gembira, kami membuat kemajuan bagus dibanding pekan lalu. Tapi jujur, ada cara lebih baik lebih dari peringkat ke-10. Tapi, saya dapat menerima itu. Kami hanya tinggal meletakkan segala sesuatu bersama-sama dan mengumpulkan poin untuk pekan depan,” imbuhnya.

“Saya kira kontrol saya terhadap ban juga bagus. Saya melangkah maju dibanding di Paul Ricard. Di sana, ban saya benar-benar kempis tapi di sini, saya juga ikut mengecek ban pada akhir lomba dan semua baik-baik saja,” ia melanjutkan.

Selain itu AlphaTauri hingga kini masih kalah kencang dibanding Ferrari. Yuki Tsunoda pun bertekad menandingi tim asal Italia itu sehingga unggul dalam kategori konstruktor.

“Mungkin saya seharusnya tidak membandingkan diri sendiri dengan para pebalap Ferrari. Saya kira pace balapan Ferrari sangat bagus. Kami harus menandingi Ferrari di kategori konstruktor pada masa depan, jadi saya mesti mendorong lebih kuat,” tutur Tsunoda.

“Saya pikir pace kami bagus, terutama dalam kualifikasi. Pekan depan, kami ingin mencoba melakukan segalanya dengan lebih baik,” pungkasnya.

Artikel Tag: Yuki Tsunoda, AlphaTauri, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/tekanan-dari-sang-prinsipal-bikin-yuki-tsunoda-tampil-lebih-baik
464  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini