Tekad Carlos Sainz Jr Petik Kemenangan Perdana di GP Spanyol

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 17 Mei 2022, 06:52 WIB
Carlos Sainz Jr bidik kemenangan di GP Spanyol.

Carlos Sainz Jr ingin petik kemenangan perdananya di GP Spanyol. (Gambar: Autosport)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Scuderia Ferrari yaitu Carlos Sainz Jr memiliki tekad besar untuk bisa meraih kemenangan perdananya di F1 GP Spanyol mendatang. Akan jadi skenario ideal jika ia berhasil meraih kemenangan di depan publik sendiri.

Dengan performa Ferrari yang meningkat pesat di musim 2022 kali ini, Carlos Sainz Jr memang lebih mudah untuk tampil kompetitif di papan atas. Sayangnya, Sainz belum pernah menang sama sekali. Ia selalu kalah saing dengan Charles Leclerc ataupun Max Verstappen. Tidak jarang pula Sainz mengalami nasib sial sehingga gagal finish. Mengingat musim sudah berjalan cukup banyak, Sainz tidak bisa bersantai-santai terus. Ia kini menargetkan kemenangan perdana pada pagelaran GP Spanyol mendatang. Dukungan fans tuan rumah diharapkan Sainz bisa membantunya untuk berdiri di podium tertinggi.

"Ini akan menjadi akhir pekan yang sangat sibuk, tapi saya yakin ini juga akan sangat menyenangkan. GP Spanyol merupakan balapan yang unik dan saya selalu senang dapat berpartisipasi di dalamnya. Saya kan lebih senang tahun ini karena untuk pertama kalinya saya akan punya peluang untuk meraih podium dan kemenangan di sini. Tribun akan dipenuhi oleh penggemar dan itu menunjukkan Formula 1 berada di arah yang tepat. Itu juga menunjukkan dukungan yang kami miliki di Spanyol," ucap Sainz.

"Jika saya berhasil menang, itu akan menjadi pengalaman yang benar-benar unik karena ini akan menjadi kemenangan pertama saya," tukasnya.

Artikel Tag: Carlos Sainz Jr, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/tekad-carlos-sainz-jr-petik-kemenangan-perdana-di-gp-spanyol
645  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini