Tampil Percaya Diri, Rio Yakin bisa Juarai Serie Austria

Penulis: hendy
Jumat 19 Jun 2015, 16:01 WIB
Tampil Percaya Diri, Rio Yakin bisa Juarai Serie Austria

Tampil Percaya Diri, Rio Yakin bisa Juarai Serie Austria

Ligaolahraga.com -

Saat ini satu-satunya perwakilan Indonesia di ajang balapan mobil GP2 Series di Sirkuit Red Bull Ring Spielberg, Austria, 18-21 Juli 2015, Rio Haryanto yang tengah berlatih bersama Campos Racing. Meski terpisah jauh dari teman-temannya, Rio tetap percaya diri dan berjanji akan membawa pulang kemenangan untuk Indonesia.

"Demi mendapatkan performa terbaik di lintasan, saya tetap harus menjaga kebugaran fisik saya dan berlatih bersama tim Campos Racing di Spanyol," ucap Rio.


Perlombaan tersebut akan digelar akhir pekan ini dan ia kini tengah mempersiapkan diri untuk perlombaan tersebut. Rio berharap pengalamannya tahun lalu di sirkuit yang pada saat itu bernama A1 Ring akan memberikan sisi positif di perjalanan karirnya. Pada tahun 2014 saat itu Rio berada di bawah naungan tim panji Addax Barwa, ia hanya berhasil finis di posisi ke sebelelas saja.


"Tahun lalu adalah kesempatan pertama saya berlaga di Red Bull Ring. Meski belum berhasil mendulang poin di sini, saya yakin tahun ini akan meraih hasil yang lebih baik berbekal pengalaman yang telah dipetik sebelumnya. Mohon dukungannya supaya Merah Putih bisa berkibar di puncak podium," tambah pembalap kelahiran 22 Januari 1993 itu.


Pembalap Campos Racing tersebut saat ini menempati peringkat ketiga klasemen sementara dengan perolehan poin 49. Sementara yang berada di puncak klasemen adalah Stoffel Vandoorne, pembalap dari tim ART Grand Prix. Vandoorne berdiri di puncak klasemen dengan perolehan poin sebanyak 114. Di posisi kedua ada pembalap dari tim DAMS dengan perolehan poin 70 yaitu, Alexander Rossi .


Meski Rio masih belum bisa menyumbangkan banyak prestasi untuk Indonesia, namun ia berhasil memberitahukan kepada dunia bahwa Indonesia mampu mengikuti perlombaan tersebut meski belum sempurna yang lainnya. Mungkin untuk saat ini ia hanya bisa duduk di posisi ketiga saja, namun ia optimis bisa menjadi juara dan duduk di puncak klasemen pada akhir perlombaan.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/tampil-percaya-diri-rio-yakin-bisa-juarai-serie-austria
1017  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini