Tampil Jauh dari Harapan, Vettel Janji Bakal Lebih Baik Musim Depan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 02 Des 2019, 19:55 WIB
Tampil Jauh dari Harapan, Vettel Janji Bakal Lebih Baik Musim Depan

Sebastian Vettel

Berita F1: Usai menuntaskan musim F1 2019 dengan raihan yang jauh dari harapan, pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, berjanji akan menunjukkan performa yang lebih baik di Formula 1 musim depan.

Sebastian Vettel mendapat musim kurang menyenangkan pada gelaran F1 2019. Bahkan pebalap berusia 32 tahun itu hanya berhasil memenangkan satu balapan dari 21 seri yang dilangsungkan.

Vettel hanya berhasil menjuarai balapan GP Singapura di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay, Minggu (22/9). Bukan hanya itu, Vettel juga kerap kali kesulitan bersaing di podium. Alhasil, pebalap asal Jerman hanya menempati peringkat kelima klasemen akhir F1 2019 dengan raihan 240 poin.

Catatan itu jelas buruk bagi pebalap yang telah mencatatkan empat kali juara dan finis sebagai runner-up dalam dua musim sebelumnya. Bahkan ia harus mengakui juniornya di tim Ferrari, yakni Charles Leclerc yang sukses menempati posisi keempat.

Kekecewaan Vettel pun kian bertambah karena Ferrari menderita kekalahan dari rival utamanya Mercedes di peringkat kedua klasemen konstruktor. Vettel pun mengungkapkan penyesalannya atas hasil buruk pada musim 2019 setelah balapan GP Abu Dhabi selesai.

"Kami tidak memiliki tahun yang kami harapkan," kata Vettel dilansir dari Crash.

"Saya pikir sebagai tim kami harus tampil lebih kuat, dan sebagai individu saya pikir saya harus melakukan yang terbaik dan saya bisa lebih baik lagi. Tahun ini bukan tahun yang hebat bagi saya," tandasnya.

Pebalap yang telah membela skuat Ferrari sejak tahun 2015 itu pun mengungkapkan targetnya di musim depan.

"Sejujurnya, saya tahu saya bisa melakukan lebih baik lagi dan itu akan menjadi target tahun depan. Kami perlu membuat langkah maju dan mudah-mudahan kami mendapatkan sumber daya yang lebih kuat juga untuk bersaing dengan Mercedes dan Red Bull," imbuh Vettel.

Sebastian Vettel sendiri masih bakal tampil bersama skuat Ferrari pada musim depan bersama rekan satu timnya saat ini, Charles Leclerc.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, Ferrari, f1 2019, f1 2020

502  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini