Tampil Gemilang di GP Italia, McLaren Enggan Jemawa

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 14 Sep 2021, 15:35 WIB
McLaren, Daniel Ricciardo

Daniel Ricciardo

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos McLaren, Andreas Seidl dan Zak Brown, menegaskan bahwa timnya enggan besar kepala meski Norris dan Ricciardo sukses finis pertama dan kedua di Monza.

Perlu diketahui, terakhir kali McLaren memenangi balapan adalah pada seri GP Brasil 2012. Kala itu podium tertinggi diberikan oleh sang juara dunia F1 2009, Jenson Button.

Sedangkan finis dua besar kali terakhir dicatatkan tim asal Inggris itu dalam gelaran GP Kanada pada 2010 silam berkat aksi impresif duet Button dan rekan setimnya, Lewis Hamilton.

Dengan kemenangan Daniel Ricciardo dan ditambah dengan podium kedua Lando Norris di GP Italia, McLaren juga mencetak rekor sebagai satu-satunya tim yang mampu menempatkan kedua pebalapnya di posisi pertama dan kedua sejauh musim 2021 berjalan.

“Pertama-tama, saya senang dan bangga dengan tim. Saya sangat bangga dengan setiap anggota tim di rumah, di sini, di trek, rekan-rekan di Mercedes serta Lando dan Daniel,” ucap sang prinsipal tim, Andreas Seidl mengutip laman resmi Formula1.com.

“Ada banyak tekanan karena kami tahu bahwa kami memiliki mobil yang bagus dan kami juga tahu bahwa jika kami berhasil berada di depan satu atau mobil lain di awal atau berhasil menyalip, sebenarnya ada peluang untuk melakukan sesuatu yang besar,” ia mengungkapan.

“Tim ini melakukan pekerjaan yang sensasional dengan semangat yang sensasional juga, dan sangat bagus untuk melihat bahwa langkah demi langkah membuahkan hasil,” jelasnya.

“Pada saat yang sama, tidak ada alasan untuk terbawa suasana. Penting untuk merayakannya, tetapi tidak boleh lupa bahwa satu minggu yang lalu (di Zandvoort) kami dihancurkan. Kami masih punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi arahnya sudah benar,” tutur Seidl.

Pada kesempatan yang sama Zak Brown selaku CEO tim mengungkapkan bahwa ia telah membuat kesepakatan dengan Seidl untuk mengangkat trofi di podium sebelum Ricciardo-Norris finis di dua besar.

“Ya, maksud saya, sangat sangat bangga. Ini untuk semua pria dan wanita di McLaren, Andreas pemimpin kami, dan saya senang membuat satu kesepakatan dengan Andreas,” ucap Brown.

“Saya membuat kesepakatan dengan pebalap. Tetapi Andreas dan saya benar-benar memutuskan kesepakatan, yang dia dapatkan dari pekerjaannya dan kemenangan, saya bisa mengangkat trofi. Salah satu kesepakatan terbaik yang saya dapatkan! Saya selalu siap untuk kesepakatan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, lando norris, McLaren, F1 2021, GP Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/tampil-gemilang-di-gp-italia-mclaren-enggan-jemawa
337  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini