Tampil Dominan, Max Verstappen Disebut Seperti Pebalap dari Planet Lain

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 10 Jun 2023, 23:45 WIB
Max Verstappen

Selebrasi Max Verstappen usai memenangkan GP Spanyol 2023

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Penasihat Tim Red Bull, Helmut Marko, mengaku kagum dengan torehan yang dibuat Max Verstappen di sepanjang musim ini. Ia bahkan menyatakan bahwa penampilannya di F1 baru-baru ini seperti "berasal dari planet lain".

Kegemilangan penampilan Max Verstappen semakin terlihat di musim ini usai memenangkan lima dari tujuh balapan F1 2023. Saat ini ia telah mengoleksi total 170 poin atau unggul 53 poin dari rekan setimnya di Red Bull, Sergio Perez, dalam klasemen sementara F1 2023.

Dalam balapan terakhir yang berlangsung di GP Spanyol, Verstappen bahkan sukses mengalahkan Lewis Hamilton dengan selisih keunggulan 24 detik.

Kemenangan telak tersebut mengundang banyak pujian bagi pebalap asal Belanda tersebut. Salah satunya datang dari penasihat Red Bull, Helmut Marko.

"Anda bisa lihat bagaimana Max mencetak lap tercepat dengan ban bekas," ujar Marko kepada OE24.

"Dia, seperti yang mereka katakan, berasal dari planet lain sekarang ini. Dia telah mencapai keunggulan yang belum pernah kami miliki sebelumnya. Itulah Max, anda tidak bisa mengalahkannya. Dia selalu harus mencapai batas, seperti yang ditunjukkan peringatan untuk mengemudi di atas batas lintasan. Tapi itulah tanda dari seorang pebalap hebat: Dia selalu memberikan hasil."

Saat ini keunggulan Red Bull masih tetap signifikan meski rival mereka, Mercedes dan Ferrari mulai menunjukkan peningkatan performa yang signifikan.

"Pembaruan dari pesaing kami hanya membawa perubahan [dalam kecepatan laju mereka]," pungkas Marko.

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/tampil-dominan-max-verstappen-disebut-seperti-pebalap-dari-planet-lain
771  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini