Tampil Bagus Bersama Mercedes, George Russell Tak Pantas Dikritik

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 04 Apr 2022, 12:15 WIB
George Russell

George Russell

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Eks pebalap F1, David Coulthard, berpendapat bahwa performa George Russell di tahun debutnya bersama Mercedes sudah cukup memuaskan sehingga tak perlu dikritik.

George Russell tahun ini mulai bergabung dengan Mercedes untuk menggantikan posisi Valtteri Bottas, yang melanjutkan karier balapnya bersama Alfa Romeo. Pria asal Inggris itu nyaris finis podium pada dua balapan awal kejuaraan F1 2022. Ia berhasil finis keempat di seri GP Bahrain dan finis kelima di seri GP Arab Saudi.

Hasil yang diraih Russell dalam dua balapan awal juga dipengaruhi oleh performa mobil W13 yang masih belum berada di bentuk terbaiknya. The Silver Arrows hingga kini masih berjuang keras untuk menyelesaikan masalah pada mobil mereka agar lebih kompetitif.

Eks pebalap F1, David Coulthard, melihat bahwa hasil yang didapatkan George Russell sangatlah wajar dan telah memperlihatkan potensinya, sehingga tak masuk akal jika ada yang mengkritiknya.

“Ada orang yang berpikir bahwa beberapa balapan pertama George tidak memenuhi standar. Tetapi saya tidak setuju dengan itu,” kata Coulthard dilansir dari Motorsport.com.

“Apa yang terjadi adalah Ferrari dan Red Bull memulai musim dengan sangat baik. Saya pikir George menangani mobil dan situasinya dengan sangat baik,” imbuhnya.

“Saya pribadi sangat terkesan dengan apa yang dilakukannya. George mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan saya.”

“Bagi saya dia adalah paket yang hebat dalam segala hal. Dia cepat dan tahu bagaimana berkomunikasi atau berhubungan dengan tim.”

“Dia adalah versi modern dari pebalap profesional papan atas. Itulah yang saya pikirkan sebelum musim dimulai dan sekarang saya tidak berubah pikiran,” ia mengungkapkan.

Russell saat ini berada di atas rekan setimnya, Lewis Hamilton, dalam klasemen sementara pebalap F1 2022, meski belum bisa membukukan podium dalam dua balapan awal musim ini.

Driver berusia 24 tahun itu mengatakan dirinya sampai saat ini terus bekerja sama dengan Hamilton untuk menemukan solusi yang tepat untuk mengatasi problem pada mobil W13.

“Kami berjuang keras untuk menemukan solusi terbaik demi mengatasi masalah kami. Kami harus menyelesaikannya dengan cepat,” ujar Russell.

“Lewis dan saya mencoba berbagai set-up berbeda, tapi itu jelas tidak berhasil. Sebagai sebuah tim, tentu saja ini sangat disayangkan,” pungkasnya.

Artikel Tag: George Russell, F1 2022, Mercedes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/tampil-bagus-bersama-mercedes-george-russell-tak-pantas-dikritik
661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini