Tahun Terakhir Membela Renault, Ricciardo Tetap Fokus Seratus Persen

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 15 Mei 2020, 20:30 WIB
Tahun Terakhir Membela Renault, Ricciardo Tetap Fokus Seratus Persen

Daniel Ricciardo enggan lari dari tanggung jawab bersama Renault.

Berita F1 : Pebalap senior Daniel Ricciardo telah mencapai kesepakatan baru untuk bergabung dengan tim McLaren di tahun 2021 mendatang. Hal ini menandakan jika Ricciardo punya satu musim tersisa untuk membalap bagi Renault.

Meski kepergiannya sudah resmi diumumkan, tetapi Ricciardo juga enggan lari dari tanggung jawab. Ia sadar betul tugasnya sebagai pebalap profesional yang masih terikat kontrak dengan Renault. Jadi, untuk perjalanan musim 2020, Ricciardo berjanji agar tetap tampil dengan maksimal tanpa mengurangi fokusnya sama sekali. Ia juga ingin memiliki perpisahan yang manis bersama Renault.

“Saya sangat berterima kasih kepada Renault atas waktu yang mereka berikan untuk saya selama ini dan bagaimana cara mereka menerima saya di tim ini,” ucap Ricciardo.

“Akan tetapi, kami (kerja samanya dengan Renault) masih belum berakhir dan saya justru tidak sabar untuk segera kembali di lintasan balapan musim ini. Bab baru dari karier saya masih belum dimulai, jadi mari selesaikan dulu musim ini (bersama Renault) dengan sebaik mungkin. Terima kasih,” imbuhnya.

Dengan keputusannya untuk hengkang menuju McLaren, maka Ricciardo terhitung total sudah berganti tim sebanyak lima kali. Sebelumnya, Ricciardo pernah menjejaki karier bersama HRT, Toro Rosso, Red Bull, hingga Renault. Menarik untuk dinanti apakah Ricciardo bisa menemukan kembali performa terbaiknya bersama McLaren. Sebab, performanya terakhir bersama Renault di tahun 2019 masih tergolong kurang memuaskan.

Artikel Tag: Formula One 2020, Renault, Daniel Ricciardo

251  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini