Tabrak Vettel, Leclerc Langsung Ungkapkan Minta Maaf

Penulis: Senja Hanan
Minggu 12 Jul 2020, 23:33 WIB
Tabrak Vettel, Leclerc Langsung Ungkapkan Minta Maaf

Pebalap Ferrari, Charles Leclerc. (Images: Skysports)

Berita F1: Pebalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc mengaku salah atas insiden menabrak Sebastian Vettel dalam balapan Formula 1 (F1) Grand Prix Styria 2020. Leclerc pun langsung minta maaf atas insiden itu.

Belum sempat membuktikan performa upgrade yang mereka bawa, tim pabrikan asal Italia tersebut harus gigit jari karena Vettel dan Leclerc terlibat tabrakan di Tikungan 3 setelah start.

Vettel segera menyudahi balapan karena kerusakan sayap belakang dan Leclerc kembali ke garasi empat putaran kemudian karena kerusakan lantai mobilnya cukup parah, kendati sempat mengganti sayap depan mobilnya.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (12/7), rekaman ulang menunjukkan kedua Ferrari diapit sejumlah mobil rival. Leclerc yang berada di sisi dalam trek tak memiliki ruang untuk melaju dan terpaksa menubruk mobil Vettel.

"Saya meminta maaf. Tentunya, alasan tidak cukup untuk masa-masa seperti ini," kata Leclerc kepada Sky F1 seperti dikutip Reuters.

"Saya kecewa terhadap diriku. Saya melakukan tugas dengan sangat buruk hari ini, mengecewakan tim. Saya hanya bisa meminta maaf walaupun itu tidak cukup. Saya berharap bisa belajar dari insiden ini dan kembali lebih kuat di balapan-balapan selanjutnya," sambungnya.

Dengan hasil ini, maka Leclerc pun harus puas tertahan di perinhkat empat klasemen sementara usai mengumpulkan 18 poin dari dua balapan. Nasib sial menimpa Vettel yang terpuruk di posisi 14 dengan torehan satu poin saja.

Artikel Tag: Charles Leclerc, Sebastian Vettel, f1 2020

355  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini