Sulit Kelola Batas Anggaran, Red Bull Khawatir Ada Tim yang Kena Penalti

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 01 Jul 2022, 03:00 WIB
Red Bull, Christian Horner

Christian Horner

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Red Bull, Christian Horner, berharap budget cap F1 2022 ditinjau kembali karena akan menjadi bencana bagi tim yang mengeluarkan uang melebihi anggaran.

Masalah inflasi dan krisis biaya hidup yang terjadi baru-baru ini membuat sejumlah tim berjuang untuk tetap menjaga pengeluaran mereka. Untuk diketahui, setiap tim tahun ini maksimal hanya boleh menganggarkan uang sebesar 140 juta dolar (Rp2 triliun).

Tim seperti Ferrari dan McLaren telah mengatakan bahwa mereka kini hampir melewati batas anggaran karena peningkatan biaya yang signifikan. Kesepakatan antar tim pun dibutuhkan untuk membantu meringankan situasi.

Sementara bos-bos Formula 1 dan FIA sedang mencari solusi, ternyata tidak semua tim mendukung langkah tersebut. Terutama tim-tim kecil yang tidak memiliki kekuatan untuk mendekati batas anggaran.

Bos Red Bull Racing, Christian Horner, mengaku gelisah dan prihatin mengetahui masalah ini karena tak kunjung ada kesepakatan yang dicapai tentang batasan anggaran. Menurutnya, satu-satunya cara untuk mengatasi problem tersebut adalah tim harus memecat beberapa personel mereka atau memotong gaji staf.

“Kami harus mengatur semuanya kembali. Saya pikir masalah ketidakpastian dengan batasan, dan dengan tingkat inflasi yang kita lihat, adalah hanya ada bagian dan orang yang benar-benar merupakan pemicu biaya terbesar,” kata Horner dikutip dari Motorsport.com

“Menurut saya, itu akan menjadi bencana bagi Formula 1 dengan orang di dalamnya harus menerima pukulan atas sesuatu yang berada di luar kendali mereka. Saya pikir ada masalah moral yang perlu ditangani juga di sana," ia menjelaskan.

“Saya tahu FIA sedang meninjaunya, bersama dengan orang-orang dari Liberty Media, karena tidak ada yang bisa mengharapkan inflasi seperti ini," lanjut pria asal Inggris itu.

Christian Horner lalu mengatakan bahwa krisis batas anggaran saat ini lebih dari sekadar menjadi masalah bagi tim-tim papan atas, karena faktanya ada tim-tim papan bawah juga kesulitan mengatasi masalah tersebut.

“Mungkin saya yang paling banyak berbicara tentang ini, tapi masalah yang kami hadapi bukan yang terbesar,” ucapnya.

“Saya pikir Mercedes, mereka mempekerjakan lebih banyak orang dan mereka memiliki gaji yang lebih tinggi dalam kelompok mereka daripada kami. Sama halnya dengan Ferrari, tim yang sangat besar dengan biaya tinggi," tambah Horner.

“Ketika Anda mendengar tim di lini tengah akan ada yang melanggar batas anggaran, yang pada awalnya mendorong batas untuk lebih rendah, saya pikir itu mulai terlihat.

“Ini bukan tentang pembangunan. Ini bukan tentang menjadi kontributor terbesar untuk biaya ini. itu hanya biaya tetap untuk berlomba dengan pengiriman, energi, utilitas, dan pasokan komponen. Biaya yang diperlukan sangat tinggi," ia menyimpulkan.

Artikel Tag: Red Bull, F1 2022, Christian Horner

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sulit-kelola-batas-anggaran-red-bull-khawatir-ada-tim-yang-kena-penalti
1504  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini