Stress Selama Lockdown, Hamilton Sempat Pertimbangkan Untuk Pensiun

Penulis: Viggo Tristan
Senin 25 Mei 2020, 17:47 WIB
Stress Selama Lockdown, Hamilton Sempat Pertimbangkan Untuk Pensiun

Lewis Hamilton sempat pertimbangkan untuk pensiun di tengah masa karantina.

Berita F1 : Merebaknya pandemi Virus Corona di seluruh belahan dunia membuat semua kompetisi olahraga harus berhenti sejenak. Lewis Hamilton yang seharusnya tampil pada musim 2020, juga terpaksa harus berdiam diri di rumah hingga kondisi benar-benar stabil.

Tidak hanya Hamilton seorang, semua pebalap juga diharuskan mematuhi protokol kesehatan dengan mengisolasi diri di rumah masing-masing. Tujuannya jelas supaya meminimalisir penyebaran Virus Corona. Hamilton lantas mengikuti arahan tersebut dan hampir tidak keluar kemana-mana kecuali ada urusan yang mendadak dan penting.

Sehebat apapun Hamilton di lintasan balap, pada ujungnya ia juga manusia biasa. Ia bisa merasa bosan ketika harus berdiam diri di rumah tanpa kegiatan yang jelas. Dalam masa karantina dan lockdown, pebalap berkebangsaan Inggris tersebut bahkan sempat mempertimbangkan diri untuk pensiun. Akan tetapi, semua pikiran negatif tersebut masih dapat dihilangkan Hamilton dengan kecintaannya yang tinggi akan dunia balap.

"Saya melewati hari-hari ketika saya bangun dan merasa pusing, saya tidak merasa termotivasi untuk berolahraga. Saya merasa, 'Astaga, ke mana kami akan pergi? Apa selanjutnya? Haruskah saya melanjutkan balapan?’” ucap Hamilton saat diwawancara oleh media setempat.

“Secara mental itu berkaitan dengan merasa baik dengan diri sendiri. Ini tentang menemukan cara untuk memastikan Anda mencintai diri sendiri. Anda harus benar-benar dapat mencintai diri sendiri dan merasa nyaman,” tandas rekan setim dari Valtteri Bottas itu.

Artikel Tag: Formula One 2020, Mercedes AMG, Lewis Hamilton

339  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini