Steiner Tegaskan Haas Ikut Tentukan Nasib Mick Schumacher di F1

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 12 Jul 2022, 06:30 WIB
Mick Schumacher

Mick Schumacher

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Haas, Gunther Steiner, mengatakan timnya ikut memberikan suara perihal masa depan Mick Schumacher, bukan sepenuhnya ditentukan oleh Ferrari.

Mick Schumacher memulai kariernya di Formula 1 setelah melalui kejuaraan balap mobil kelas junior sebagai anggota Akademi Pebalap Ferrari (FDA). Pada musim 2021, pabrikan asal Maranello itu menitipkannya kepada Haas selaku tim pengguna mesin mereka.

Tahun debutnya di kelas premier dijalani dengan ekspektasi minim karena pengembangan jet darat tak dilakukan. Alhasil, VF-21 disebut sebagai mobil paling lambat di grid F1 2021. Schumacher sendiri kerap terjebak di baris belakang dan menutup kejuaraan tanpa poin.     

Namun tekanan untuk mencetak poin pada F1 2022 membuat pemuda asal Jerman itu berubah karena Haas memiliki mobil yang lebih kompetitif, VF-22. Tim juga mendatangkan pebalap senior, Kevin Magnussen, untuk menggantikan Nikita Mazepin.

Awalnya, beban berat dirasakan oleh Mick Schumacher. Ia kesulitan menyamai level performa tandeman barunya. Situasi kian rumit karena Gunther Steiner selaku prinsipal tim memintanya tidak terlalu sering merusak mobil.

Namun belakangan putra Michael Schumacher tersebut mulai bangkit. Pada GP Inggris, ia akhirnya berhasil merebut poin pertamanya di Formula 1 dengan finis P8.  

Lalu, dalam sesi Sprint Race GP Austria, Schumacher terlibat pertarungan di zona poin dengan bintang Mercedes, Lewis Hamilton. Meskipun akhirnya gagal merebut poin tambahan, sang pebalap mampu finis kesembilan.

Dalam balapan utama GP Austria, pemuda berusia 23 tahun itu kembali mencetak poin. Kali ini lebih baik dibandingkan raihan di Silverstone Silverstone karena Schumacher berada di urutan keenam, artinya berhak mendapat delapan poin.

Terlepas dari progres yang terus meningkat, masa depan sang pebalap dianggap sepenuhnya berada di tangan Ferrari. Itu adalah opini umum, tetapi Steiner menegaskan jika situasinya sekarang bakal sedikit berbeda.

“Saya tidak akan berbicara apa pun tentang kontrak Ferrari dengan kami. Juga mengenai kontrak antara Ferrari dan Mick (Schumacher), karena saya tidak tahu semua detailnya,” tuturnya dikutip dari Motorsport.com.

“Anda pun tidak dapat menyimpulkan bahwa Ferrari memberi tahu kami apa yang harus dilakukan (soal masa depan pebalap). Kami memiliki suara menyangkut hal tersebut,” ia menegaskan.

Artikel Tag: mick schumacher, Haas, Ferrari, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/steiner-tegaskan-haas-ikut-tentukan-nasib-mick-schumacher-di-f1
779  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini