Start Terdepan Sekalipun, Max Verstappen Enggan Besar Kepala

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 12 Sep 2021, 17:45 WIB
Max Verstappen enggan jemawa meski start terdepan di GP Italia.

Max Verstappen enggan anggap enteng balapan di GP Italia. (Gambar: Daily Sabah)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Red Bull Racing yaitu Max Verstappen tidak mau sombong meski bakal start terdepan di F1 GP Italia, Minggu (12/9) waktu setempat. Ia sadar bahwa para rivalnya siap mencekam dengan kecepatan yang gesit.

Keberuntungan besar memang diterima Max Verstappen ketika menjalani sprint race di GP Italia kemarin. Ia berhasil finish kedua tepat di bawah Valtteri Bottas yang memang melesat lebih cepat. Verstappen kemudian berhak atas pole position karena Bottas mengganti power unit di akhir pekan ini. Calon pebalap Alfa Romeo musim depan itu terpaksa menyerahkan posisi start terdepannya ke tangan Verstappen dan bakal start dari posisi paling belakang.

Verstappen yang dapat tuah start dari posisi terdepan jelas berpeluang besar untuk menang lagi. Lewis Hamilton selaku rival terkuat Verstappen juga mengalami nasib sial dengan hanya start di posisi keempat saja. Kendati demikian, Verstappen tidak mau menganggap enteng balapan di Monza. Ia tahu bahwa semua hal masih dapat terjadi tanpa diduga-duga.

"Dari pihak kami, hasil sprint race itu tergolong bagus. Dua poin dicetak dan kami bakal memulai balapan dari posisi pertama besok, tetapi saya tidak berharap ini menjadi balapan yang mudah. Valtteri datang dari belakang, Lewis start dari posisi keempat, mereka memiliki kecepatan yang bagus. Jadi kita lihat saja nanti, apa yang bisa kita lakukan melawan mereka," ucap Verstappen.

Artikel Tag: Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/start-terdepan-sekalipun-max-verstappen-enggan-besar-kepala
352  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini