Start Kedua di Montreal, Fernando Alonso Akan Berusaha Tampil Agresif

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 19 Jun 2022, 21:15 WIB
Fernando Alonso berniat salip Max Verstappen di tikungan pertama GP Kanada.

Fernando Alonso berusaha serang Max Verstappen di tikungan pertama GP Kanada. (Gambar: Motor Sport Magazine)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Alpine yaitu Fernando Alonso berhasil tampil memukau pada sesi kualifikasi di GP Kanada, Sabtu (18/6) waktu setempat. Dengan bekal positif itu, Alonso akan berusaha tampil lebih agresif di hari balapan.

Dalam sesi kualifikasi yang berlangsung dalam kondisi basah karena guyuran hujan, Fernando Alonso menunjukkan performa yang luar biasa. Pebalap asal Spanyol tersebut berhasil menorehkan waktu tercepat kedua dan hanya kalah gesit dari Max Verstappen yang sukses merebut pole. Dengan start kedua yang tergolong ideal, kini Alonso bertekad untuk langsung melibas Verstappen pada tikungan pertama.

"Feeling terasa fantastis. Akhir pekan luar biasa buat kami sejauh ini. Kami mampu kompetitif di free practice dan itu rasanya normal buat sesi Jumat. Namun, pada Sabtu kami selalu kehilangan kelajuan (pace)," ucap Alonso saat diwawancara oleh media setempat.

"Hari ini, bagaimanapun, kami harus berterima kasih atas kondisi lintasan yang basah serta mobil yang luar biasa. Saya merasa sangat nyaman di balik kemudi. Dukungan penggemar juga membuat motivasi saya bertambah. Untuk (strategi) balapan nanti? Kami akan mencoba melibas Max Verstappen di tikungan pertama," tukasnya sekali lagi.

Start kedua merupakan pencapaian terbaik Alonso selama perjalanan di F1 musim 2022 kali ini. Tidak heran, ia berniat untuk memanfaatkan keunggulan itu sebaik-baiknya. Besar peluang Alonso untuk mencetak poin cukup banyak di akhir pekan.

Artikel Tag: Fernando Alonso, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/start-kedua-di-montreal-fernando-alonso-akan-berusaha-tampil-agresif
624  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini