Start Buruk Musim Ini Latih Mentalitas Dari Valtteri Bottas

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 16 Jun 2021, 22:56 WIB
Valtteri Bottas anggap start buruk di musim 2021 sebagai ujicoba untuk penguatan mentalnya.

Valtteri Bottas tak patah semangat meski awali musim 2021 dengan performa buruk. (Gambar: Revolution Watch)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Mercedes AMG yaitu Valtteri Bottas mencoba memetik sisi positif dari start buruk yang dialami musim ini. Ia bakal menjadikan hal itu sebagai ujicoba untuk memperkuat mentalnya.

Perjalanan awal musim F1 2021 kali ini jadi mimpi buruk bagi Valtteri Bottas. Pebalap asal Finlandia tersebut gagal tampil apik dan sudah dua kali gagal finishi (DNF). Tren kurang bagus itu membuat Bottas hanya mengoleksi 47 poin secara keseluruhan. Ia bahkan kalah posisi dari dua pebalap muda dari tim rival yaitu Lando Norris (McLaren) dan Charles Leclerc (Ferrari).

Menanggapi performanya yang anjlok musim ini, Bottas akhirnya angkat bicara. Ia frustasi karena ritme balapnya sudah tidak sebagus musim kemarin. Ia bakal menjadikan pengalaman ini sebagai ujicoba agar mentalitasnya makin kuat ke depan.

“Saya rasa start buruk di awal musim ini membuat mental saya semakin teruji. Beberapa balapan berjalan tidak mudah, saya bahkan dua kali gagal menyelesaikan perlombaan hingga tuntas. Saya sendiri merasa mengalami kemunduran dari tahun lalu,” ucap Bottas saat diwawancara oleh media setempat.

“Kini saatnya saya mencari cara untuk bangkit kembali. Saya tidak mau jadi pecundang yang pilihan jalan keluarnya hanya menyerah. Saya tidak akan memilih jalan itu sebagai pelarian. Saya akan memoles mental saya agar makin kuat karena sadar musim ini masih tersisa banyak balapan. Masih banyak rintangan yang harus saya taklukkan,” tukas rekan setim dari Lewis Hamilton di skuat Mercedes itu.

Artikel Tag: Valtteri Bottas, Mercedes, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/start-buruk-musim-ini-latih-mentalitas-dari-valtteri-bottas
347  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini