Soal Persaingan di Musim 2020, Verstappen Tak Hanya Fokus Kepada Hamilton Saja

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 01 Apr 2020, 01:11 WIB
Soal Persaingan di Musim 2020, Verstappen Tak Hanya Fokus Kepada Hamilton Saja

Max Verstappen tidak akan terlalu fokus kepada Lewis Hamilton saja.

Berita F1 : Pebalap tim Red Bull Honda yaitu Max Verstappen menegaskan bahwa ia tidak akan fokus untuk mengalahkan Lewis Hamilton saja pada musim 2020 mendatang. Ia sadar masih banyak pebalap lain yang patut diwaspadai.

Verstappen sendiri tidak memungkiri jika Hamilton adalah salah satu pebalap hebat yang akan jadi rival beratnya. Hal tersebut sudah dibuktikan dari dominasi Hamilton selama beberapa tahun terakhir. Kendati penampilan Hamilton sangatlah dominan, hal tersebut tidak membuat Verstappen merasa gentar dalam menyongsong musim baru. Ia merasa jika masih ada beberapa pebalap lain yang punya kemampuan setara dengan Hamilton.

Oleh karena itu, ia juga harus membagi perhatiannya kepada pebalap lain dengan sama rata. Hamilton sendiri dianggap kuat karena mobil Mercedes yang juga tangguh. Jika sudah mengetahui titik kelemahan mobilnya, Verstappen yakin bisa mengalahkan pebalap asal Inggris itu.

“Saya tidak sepenuhnya fokus pada Lewis. Ada pembalap hebat lain di paddock yang bisa mencapai hal serupa. Melihat grid saat ini, saya pikir ada tiga atau empat pembalap dengan kemampuan yang sama,” ucap Verstappen saat diwawancara oleh media setempat.

"Ini tergantung pada mobilnya. Saya tidak berpikir dia (Hamilton) mendapat tekanan dari rekan setimnya selama bertahun-tahun. Dia seharusnya memenangkan kejuaraan pada tahun 2016 juga jika bukan karena kerusakan mesin,” tukas rekan setim dari Alexander Albon tersebut.

Artikel Tag: Formula One 2020, Red Bull Honda, Max Verstappen, Lewis Hamilton

558  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini