Soal Juara Dunia, Pierre Gasly Masih Jagokan Max Verstappen

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 04 Des 2021, 23:22 WIB
Pierre Gasly yakin Max Verstappen bisa kalahkan Lewis Hamilton dalam perburuan gelar juara dunia.

Pierre Gasly jagokan Max Verstappen untuk jadi kampiun musim ini. (Gambar: Planet F1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap AlphaTauri yaitu Pierre Gasly masih menjagokan Max Verstappen untuk merengkuh gelar juara dunia F1 musim 2021 kali ini. Ia menilai keunggulan Verstappen bakal sulit dikejar Lewis Hamilton pada dua balapan yang tersisa.

Saat ini, Max Verstappen masih unggul dengan margin 8 poin dari Lewis Hamilton di klasemen sementara. Balapan musim ini sendiri menyisakan dua seri saja di GP Arab Saudi dan GP Abu Dhabi. Secara matematis, baik Verstappen dan Hamilton memiliki peluang yang hampir sama untuk bisa menjadi kampiun. Siapa yang bisa bersinar pada dua seri terakhir, mereka berpotensi besar untuk menutup musim dengan manis.

Pierre Gasly yang dulunya pernah satu tim dengan Verstappen menaruh harapan besar kepadanya. Ia tahu bahwa Verstappen adalah pebalap hebat yang mampu menjaga keunggulan 8 poin dalam 2 balapan.

“Max memiliki keunggulan poin. Saya pikir, ia akan menang pada akhirnya. Dia punya dua balapan. Ini hanya dua balapan, tapi dia punya keunggulan delapan poin. Jadi, dia jelas berada di posisi yang lebih baik," ucap Gasly saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya tidak berpikir itu akan menjadi hal yang mudah. Saya pikir Mercedes akan sangat kuat di sini. Tetapi jika dia tiba di Abu Dhabi dengan keunggulan poin, saya pikir dia akan mendapatkan gelar juara,” tandas rekan setim Yuki Tsunoda itu.

Artikel Tag: Pierre Gasly, Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/soal-juara-dunia-pierre-gasly-masih-jagokan-max-verstappen
368  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini