Soal Insiden dengan Mazepin, Mick Schumacher Tak Ingin Ada Drama

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 05 Sep 2021, 17:35 WIB
Mick Schumacher

Mick Schumacher

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Mick Schumacher membantah telah sengaja menghalangi Mazepin untuk memperbaiki catatan waktunya di Q1 GP Belanda dan tak ingin membesar-besarkan hal tersebut.

Laju duo rookie Haas, Nikita Mazepin dan Mick Schumacher memang sama-sama terhenti di kualifikasi pertama GP Belanda. Namun, Mazepin ternyata sangat tidak terima dengan hasil tersebut.

Pebalap asal Rusia itu disalip oleh Schumacher saat hendak memperbaiki catatan waktunya di Q1. Sayangnya, mereka malah terlibat insiden senggolan. Keduanya pun hanya akan start dari P19 dan P20 di balapan utama.

Mazepin kemudian mengaku kesal dengan manuver yang dilakukan oleh rekan setimnya itu. Ia juga menyalahkan pebalap asal Jerman tersebut lantaran telah membuat catatan waktunya berantakan.

Menanggapi kritikan pedas yang dilontarkan Mazepin, Mick Schumacher mengaku tak ingin membesar-besarkan masalah tersebut. Sebelum melakukan manuver, ia juga sudah meminta izin kepada timnya untuk menyalip Mazepin.

"Saya tidak tahu apa yang dia bicarakan. Saya tidak tahu apakah krunya menyampaikan informasi yang saya berikan, tapi saya sudah bertanya ke tim apakah saya boleh menyalipnya atau tidak," ujar Schumacher dikutip dari Motorsport.com.

"Saya ingin memastikan hal itu terlebih dahulu, karena kondisi ban saya lebih dingin, dan biasanya dia melaju lebih lambat dari saya,” ia melanjutkan.

"Saya dapat izin dan langsung menyalipnya. Di dekat kami juga ada Lando (Norris). Jadi tak perlu mengubah insiden ini menjadi sebuah drama, tak perlu mengatakan lapnya berantakan karena manuver saya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, putra dari juara dunia F1 tujuh kali, Michael Schumacher, itu mengungkapkan bahwa Haas bakal menyelesaikan persoalan tersebut secara internal. Schumacher juga bersikeras bahwa dirinya tidak melakukan kesalahan saat menyalip Mazepin.

"Saya yakin bahwa ini akan kami bicarakan secara internal. Gunther (Steiner, prinsipal Haas) juga pasti akan memberikan pandangannya tentang hal ini,” tutur Schumacher.

"Tapi yang pasti, dari saya, saya tidak melakukan apa-apa yang bisa dikatakan sebagai kesalahan," pungkasnya.

Artikel Tag: mick schumacher, Nikita Mazepin, F1 2021, gp belanda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/soal-insiden-dengan-mazepin-mick-schumacher-tak-ingin-ada-drama
691  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini