Situasi Makin Parah, Quartararo Ragu Balapan Perdana Bisa Digelar di Jerez

Penulis: Viggo Tristan
Senin 23 Mar 2020, 23:10 WIB
Situasi Makin Parah, Quartararo Ragu Balapan Perdana Bisa Digelar di Jerez

Fabio Quartararo ragu balapan perdana bisa digelar di Sirkuit Jerez.

Berita MotoGP : Pebalap tim Petronas Yamaha SRT yaitu Fabio Quartararo merasa pesimistis jika balapan perdana musim 2020 akan digelar di Sirkuit Jerez, Mei mendatang. Pasalnya, situasi Spanyol saat ini sudah semakin buruk dengan banyaknya kasus Virus Corona.

Terhitung, sudah ada lebih dari 1500 korban jiwa di Negeri Matador karena virus yang begitu meresahkan tersebut. Hal ini tentu jauh lebih buruk dari perkiraaan awal di dua pekan lalu. MotoGP sendiri sejatinya sudah membatalkan empat seri awal yang harusnya digelar pada bulan Maret dan April. Dorna Sports berencana untuk menggelar balapan perdana langsung di GP Spanyol dengan harapan situasi sudah stabil.

Melihat hal ini, Quartararo selaku pebalap justru merasa ragu jika rencana Dorna tersebut dapat menjadi realitas. Bukan tidak mungkin, GP Spanyol akan mengalami kemunduran jadwal sama seperti seri-seri yang lain. Quartararo sendiri memang sudah penasaran ingin mentas di musim 2020, akan tetapi ia juga sadar betapa pentingnya kesehatan semua orang terlebih dahulu.

“Tidak ada yang bisa menjawab (kapan musim akan dimulai). Saya juga berpikir di Jerez, tetapi situasinya lebih sulit daripada dua pekan lalu,” ucap Quartararo.

“Bagi saya, yang penting adalah melakukan sebanyak mungkin balapan untuk menjadikan kejuaraan ini sah. Semuanya akan baik-baik saja, walaupun kita harus melakukan 15 balapan berturut-turut,” tandas rekan setim dari Franco Morbidelli ini.

Artikel Tag: motogp 2020, Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo

590  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini