Situasi Bikin Binotto Semakin Sulit Menangani Vettel

Penulis: Senja Hanan
Kamis 28 Mei 2020, 18:25 WIB
Situasi Bikin Binotto Semakin Sulit Menangani Vettel

Sebastian Vettel akan menjalani musim terakhir bersama Ferrari. (Foto: Reuters)

Berita F1: Sebastian Vettel dipastikan akan meninggalkan Ferrari pada akhir musim Formula 1 (F1) 2020. Bos Ferrari, Mattia Binotto pun diyakini akan memiliki sebuah pekerjaan yang sulit untuk membuat situasi di timnya tetap menjadi harmonis selama musim itu berlangsung.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Vettel telah resmi mengakhiri kerja sama dengan Ferrari. Binotto mengumumkan kontrak pebalap asal Jerman tersebut tidak akan diperpanjang. Melihat situasi ini, Pierro Ferrari merasa bahwa Binotto akan memiliki situasi yang rumit untuk menangani Vettel selama musim 2020.

"Sejauh yang bersangkutan Sebastian Vettel, bos tim Mattia Binotto akan memiliki pekerjaan untuk mengelola situasi yang jelas sulit dan luar biasa. Hal ini karena Vettel akan meninggalkan kami di akhir musim," kata Pierro.

"Saya tidak tahu bagaimana ayahku akan menanganinya, tapi dia selalu berkata: 'tidak ada karyawan lebih besar dari tim, bahkan tidak driver terbaik sekalipun.'," lanjut Wakil Presiden Ferrari itu, sebagaimana diberitakan GPblog.

Dengan kata lain, Binotto harus memberikan kedua pebalap kesempatan yang sama dan tidak satupun dari mereka harus memimpin. Apakah yang sebenarnya bekerja dengan baik tentu saja pertanyaan, karena tahun lalu kedua bertemu beberapa kali di trek dan itu tidak selalu berakhir dengan baik.

Dengan demikian, maka Ferrari kemungkinan besar akan mempromosikan Charles Leclerc sebagai pebalap nomor satu musim depan. Pierro pun sangat berharap Leclerc bisa perform sesuai dengan harapan.

"Kami memiliki seorang pebalap muda yang merupakan simbol harapan dan antusiasme. Saya sangat optimis tentang dia," kata Pierro tentang Leclerc.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, Mattia Binotto, Ferrari

937  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini