Sirkuit Mandalika Terbuka Membawa Formula 1 ke Indonesia

Penulis: Senja Hanan
Kamis 02 Sep 2021, 23:34 WIB
Penampakan Sirkuit Mandalika.

Penampakan Sirkuit Mandalika.

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Ricky Baheramsjah, CEO Asosiasi Grand Prix Mandalika, mengaku tidak menuntup kemungkinan terhadap kemungkinan Sirkuit Mandalika menggelar Grand Prix Indonesia di masa depan.

Sebagaimana diketahui, Indonesia memang belum pernah menggelar balapan F1. Kemudian, muncul spekulasi mengenai peluang untuk menggelar balapan jet darat super cepat itu.

“Sirkuit Mandalika perlu dihomologasi dengan standar FIM, atau standar FIA. FIM untuk MotoGP dan World Superbike, dan kemudian FIA untuk balap mobil, yang juga mencakup Formula 1. Jadi jika ingin membawa Formula 1, pada dasarnya kita perlu homologasi ke standarisasi FIA. Dari pihak kami, kami sangat yakin bahwa trek kami dapat memenuhi persyaratan itu, tetapi itu masih membutuhkan proses," katanya, diberitakan Crash.

"Pada akhirnya, jika kami ingin membawa Formula 1, perlu lagi dukungan yang sama seperti yang ditawarkan pemerintah untuk MotoGP. Tetapi pada saat yang sama, itu perlu didiskusikan dengan Formula 1 di sisi lainnya.”

Baheramsjah mengungkapkan dia bertemu dengan para petinggi F1 pada 2018 dan 2019 untuk mempresentasikan proyek tersebut, dan mengatakan dia akan tertarik untuk mengadakan pembicaraan lebih lanjut, meskipun dia menekankan prioritas Mandalika saat ini adalah balap motor.

"Sejauh ini terakhir kali kami berbicara dengan Formula 1 adalah pada 2018 hingga 2019, hanya untuk mempresentasikan proyek kepada mereka. Kami sangat terbuka untuk diskusi, kami sangat terbuka untuk kesempatan ini membawa Formula 1 ke Indonesia," katanya.

“Tapi tujuan kami saat ini dengan MGPA benar-benar fokus pada World Superbike dan MotoGP. Itulah prioritas utama kami saat ini.”

Artikel Tag: sirkuit mandalika, motogp, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sirkuit-mandalika-terbuka-membawa-formula-1-ke-indonesia
462  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini