Sirkuit Baku Bakal Jadi Tantangan Tersendiri bagi Fernando Alonso

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 02 Jun 2021, 04:30 WIB
Fernando Alonso

Fernando Alonso

Berita F1: Fernando Alonso menilai Baku adalah lintasan yang cukup menantang karena memiliki banyak titik manuver sehingga membuka peluang besar untuk melakukan overtake.

Akhir pekan ini, F1 bakal menyambangi Baku yang menjadi tuan rumah GP Azerbaijan. Bagi Fernando Alonso, ini adalah kali ketiganya ia balapan disana. Di dua penampilan sebelumnya, pebalap asal Spanyol tersebut selalu berhasil menyelesaikan balapan di zona poin, yakni finis P9 pada 2017 dan finis P9 pada musim berikutnya.

Alonso kemudian absen dari F1 selama dua musim mulai 2019 karena ia menekuni ajang balap mobil lainnya.

Di kesempatan ketiganya tampil di GP Azerbaijan, pebalap berusia 39 tahun itu mengincar hasil yang lebih baik lagi. Apalagi, dengan mobil Alpine A521 yang telah mendapatkan pengembangan terbaru, Alonso optimistis mampu bersaing dengan pebalap mumpuni lainnya.

Karakteristik trek jalan raya Baku ia nilai memiliki banyak titik manuver sehingga segala kemungkinan bisa terjadi pada balapan akhir pekan ini.

"Saya selalu senang balapan di Baku. Ini adalah sirkuit yang menantang dan memiliki banyak titik overtake. Saya selalu gagal menembus top 10 pada saat kualifikasi di sini, akan tetapi saya tetap bisa finis di zona poin,” jelas Alonso seperti yang dilansir dari Motorsport.com.

"Ini menunjukkan bahwa segala kemungkinan bisa terjadi di sini. Balapan akhir pekan ini tidak akan bisa diprediksi," juara dunia F1 dua kali itu menambahkan.

Karena ini adalah musim perdananya memperkuat Alpine, Fernando Alonso tak ingin memasang target tinggi karena ia sadar masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan mobil A521.

"Saya merasa makin percaya diri di setiap balapan. Bisa dilihat bahwa butuh sedikit waktu untuk para pebalap bergabung dengan tim-tim baru musim ini untuk beradaptasi dan saya juga seperti itu," kata Alonso.

"Ini adalah proses dan kami selalu belajar dan mencoba untuk menemukan cara meningkatkan mobil,” pungkasnya.

Artikel Tag: Alpine, Fernando Alonso, Esteban Ocon, F1 2021, GP Azerbaijan

355  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini