Sergio Perez Yakin Mobil Red Bull Punya Banyak Potensi Untuk Dioptimalkan

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 25 Feb 2021, 05:50 WIB
Sergio Perez klaim mobil Red Bull punya potensi besar untuk dioptimalkan.

Sergio Perez yakin mobil Red Bull punya banyak potensi.

Berita F1 : Pebalap asal Meksiko yaitu Sergio Perez mendapatkan kesempatan untuk menjajal langsung mobil Red Bull di Sirkuit Silverstone, Senin dan Selasa lalu. Dari tes singkat itu, Perez langsung merasa jika mobil tim sudah cukup bagus dan punya banyak potensi besar yang bias dikembangkan.

Sebagai pebalap baru, Sergio Perez harus belajar banyak terkait konfigurasi mobil Red Bull. Pasalnya, settingan dan karakteristik mobil mereka tentunya berbeda jauh dari milik Racing Point musim lalu. Meskipun demikian, Perez seolah tidak menemui kesulitan berarti dalam adaptasinya. Bahkan dari tes yang berlangsung dua hari itu, ia bisa puas dengan potensi besar yang dimiliki mobilnya.

"Mengendarai mobil baru selalu menjadi hal yang istimewa, baik bagi pebalap maupun bagi tim. Mereka telah bekerja sangat keras sepanjang musim dingin, jadi untuk membawa mobil ke jalur yang benar, ini adalah hari yang cukup emosional. Saya dapat mengatakan bahwa mobil ini memiliki banyak potensi yang cukup bagus," ucap Perez saat diwawancara oleh media setempat.

Terkait proses adaptasinya, Perez juga tidak mau berjuang sendirian. Ia tahu bahwa selama ini Max Verstappen tampil begitu apik bersama tim. Ia bisa menimba ilmu dari pebalap berdarah Belanda tersebut agar bisa lebih cocok dengan konfigurasi mobil. Verstappen sejauh ini juga memiliki relasi yang cukup baik dengan Perez di luar lintasan.

Artikel Tag: Sergio Perez, Red Bull, f1

424  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini