Sergio Perez Yakin Masih Bisa Perjuangkan Titel Juara

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 11 Agu 2022, 15:15 WIB
Sergio Perez

Sergio Perez

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Sergio Perez tercatat telah beberapa kali mengalami kegagalan finis sepanjang paruh pertama F1 2022, namun ia masih yakin mampu merebut titel juara pebalap.

Sergio Perez sukses mencetak kemenangan keduanya di kelas utama pada seri GP Monako. Prestasi ini membuatnya ketika itu unggul 15 poin atas sang tandeman, Max Verstappen, dan memimpin klasemen sementara pebalap.

Sementara Verstappen telah memenangi empat dari enam balapan setelah GP Monako, Perez hanya mampu dua kali finis runner-up pada periode yang sama dan dua kali gagal finis di GP Kanada dan GP Austria.

Itu membuat gap antara keduanya jadi sangat besar, yakni 85 poin menjelang sembilan balapan terakhir. Bukan hanya di Montreal dan Spielberg, Perez juga gagal finis di GP Bahrain.

“Musim ini masih sangat panjang,” kata Perez dikutip dari Motorsport.com.

“Apa yang benar-benar membunuh paruh pertama musim saya adalah DNF (gagal finis). Tanpa DNF itu, kejuaraan saya akan terlihat jauh berbeda dengan sekarang,” tambahnya.

“Jadi ya. Tapi secara keseluruhan, saya pikir ada banyak hal positif yang bisa diambil dari setengah musim ini,” ia melanjutkan.

Masalah keandalan menjadi hal yang ditakutkan Sergio Perez, salah satunya problem pompa bahan bakar yang melandanya di Bahrain. Setelah itu, isu pada gearbox memaksa pria berusia 32 tahun itu kembali ke garasi lebih cepat di Kanada.

Sementara di Austria, insiden mengerikan yang terjadi setelah start balapan juga ikut melibatkannya. Akibatnya Perez tidak bisa melanjutkan perlombaan karena kerusakan mobil.

Kendati begitu, ia mampu menunjukkan performa yang sangat bagus dengan mobil RB18, dibandingkan dengan saat mengemudikan jet darat musim lalu, RB16B. Ini juga mendorong Red Bull untuk memperpanjang kontraknya hingga 2024, yang telah ditandatanganinya sebelum memengi GP Monako.

Saat ditanya soal penampilannya di paruh pertama F1 2022, Sergio Perez memberikan nilai cukup tinggi.

“Saya pikir ini adalah paruh pertama musim yang sangat bagus, sangat lengkap, menyatukan balapan yang bagus, hasil yang bagus, dan tentu saja konsistensi,” ucapnya.

“Saya pikir itu ada di sana, dan semuanya terbuka di kejuaraan,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Sergio Perez, Red Bull, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sergio-perez-yakin-masih-bisa-perjuangkan-titel-juara
722  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini