Sergio Perez Yakin Bisa Tampil Garang Lagi di Sisa Musim 2021

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 07 Okt 2021, 22:20 WIB
Sergio Perez

Sergio Perez

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Performa yang ditunjukkan Sergio Perez pada beberapa seri terakhir memang kian menurun, namun pebalap Red Bull itu yakin bisa tampil solid lagi di sisa musim.

Pada awal 2021, Sergio Perez resmi direkrut oleh Red Bull Racing untuk menggantikan Alexander Albon. Ia mampu melesat dan menjadi driver pertama selain Max Verstappen yang mampu mempersembahkan kemenangan untuk tim sejak musim 2018 saat turun di seri GP Azerbaijan.

Namun dirinya hanya mampu membukukan tiga poin dari enam gelaran terakhir. Bahkan, Perez hanya mampu finis kelima saat mengaspal di Monza.

Secara keseluruhan, ia sudah mengumpulkan 16 poin sejak seri GP Inggris, jumlah angka yang sama dengan yang dicatatkan oleh George Russell (Williams), serta hanya seperempat atas total 59 poin yang diperoleh Valtteri Bottas (Mercedes).

Sepanjang akhir pekan balap seri GP Rusia dua pekan lalu, Sergio Perez menekankan bahwa dirinya tidak akan membiarkan kemerosotan performa yang dialaminya menjadi penghalang untuk kembali tampil impresif bersama mobil RB16B.

Mobil milik Red Bull memang dikenal agak sulit untuk dikendalikan dalam beberapa tahun terakhir. Seperti yang terlihat dari kendala yang dialami Albon serta pendahulunya, Pierre Gasly.

Perubahan regulasi pada kejuaraan F1 2022 diharapkan dapat meringankan beban Die Roten Bullen, terutama memberi peluang bagi Perez untuk bangkit serta mengungguli kecepatan Verstappen.

Kendati hasil yang diraihnya dalam enam perlombaan terakhir jauh dari kata memuaskan, pebalap asal Meksiko itu merasa telah menunjukkan kemajuan. Tetapi, ia sadar harus menyatukan segala hal agar dapat membuat terobosan.

“Saya kira kecepatan telah meningkat sedikit dalam beberapa akhir pekan terakhir,” tutur Perez dikutip dari Motorsport.com.

“Kami hanya harus memastikan, bahwa kami mendapatkan bagian terakhir bersama-sama untuk dapat mengubah hasil,” imbuhnya.

“Kami pernah melakukannya sebelumnya dan saya yakin kami bisa melakukannya (lagi). Saya memiliki kepercayaan penuh pada tim. Perjalanan masih panjang,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Sergio Perez, Red Bull Racing, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sergio-perez-yakin-bisa-tampil-garang-lagi-di-sisa-musim-2021
303  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini