Sergio Perez Terkejut Ketika Pertama Kali Gabung Dengan Red Bull

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 21 Jan 2022, 06:41 WIB
Sergio Perez butuh usaha keras untuk cocok dengan mobil Red Bull Racing.

Sergio Perez mengaku butuh waktu lama untuk adaptasi dengan Red Bull. (Gambar: The Sportsrush)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap asal Meksiko yaitu Sergio Perez mengaku terkejut ketika pertama kali bergabung dengan Red Bull Racing di awal musim F1 2021 silam. Butuh adaptasi dan penyesuaian diri yang panjang hingga bisa kompetitif lagi.

Setelah menunjukkan performa yang cukup bagus bersama Aston Martin di musim 2020, Sergio Perez menarik perhatian dari manajemen Red Bull Racing. Ia akhirnya direkrut untuk mengisi posisi milik Alex Albon sebelumnya. Bergabung dengan tim besar seperti Red Bull awalnya membuat Perez merasa antusias karena ia yakin bisa tampil lebih baik.

Sayang, proses adaptasi yang dibutuhkan Perez rupanya tidak sesuai dengan ekspetasi. Karakteristik mobil Red Bull berbeda jauh dengan Aston Martin. Apa yang dipelajari sebelumnya seolah tidak berguna ketika menyetir mobil baru Red Bull.

"Ya, tentu saja, meski sebagai pembalap, Anda memandang rendah hal-hal seperti itu hingga Anda merasakannya, Anda mengalaminya. Tapi, mengemudi dengan power unit lain, itu adalah pekerjaan berbeda. Mengemudi mobil dengan filosofi berbeda, rake tinggi lawan rake rendah, itu seperti tugas bertolak belakang. Cara Anda melakukan pendekatan sangat berbeda," ucap Perez saat diwawancara.

"Anda harus belajar beberapa teknik baru. Pada dasarnya, apa yang saya lakukan sebelumnya, tidak berfungsi di sini. Itu akan sama, seandainya Max pindah ke Mercedes. Mereka sangat berbeda. Mereka memproduksi waktu lap sangat mirip, tapi cara mereka dapat waktu lap sangat berbeda," tutup pebalap yang khas dengan julukan Checo itu.

Artikel Tag: Sergio Perez, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sergio-perez-terkejut-ketika-pertama-kali-gabung-dengan-red-bull
751  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini