Sergio Perez Telah Bocorkan Rahasia Mercedes ke Red Bull, Apa Itu?

Penulis: Senja Hanan
Selasa 09 Mar 2021, 23:20 WIB
Pebalap anyar Red Bull Racing, Sergio Perez.

Pebalap anyar Red Bull Racing, Sergio Perez.

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Penasihat Red Bull Racing, Helmut Marko memberikan komentar tentang dampak kehadiran Sergio Perez. Menurutnya, pebalap berkebangsaan Meksiko itu telah membocorkan sejumlah rahasia tentang Mercedes

Marko memgaku sudah tidak sabar untuk menghadapi F1 musim baru. Pasalnya, konsultan tim Red Bull tersebut sangat puas dengan kinerja yang diperlihatkan oleh pebalap anyarnya, Sergio Perez.

“Sergio beradaptasi dengan baik di tim. Dia juga telah mengendarai RB15 di Silverstone, menggunakan simulator dan memberikan kami informasi menarik tentang mesin Mercedes,” kata Marko seperti dilansir Speedweek.

Perez yang mengenal baik tentang mesin Mercedes, membuat Red Bull bisa mengetahui lebih banyak tentang mesin pabrikan Jerman itu. Ini diharapkan bisa membuat mereka tampil lebih kuat di semua trek dan mampu memberikan persaingan ketat secara konsisten kepada Mercedes di setiap balapan.

Kualitas yang diperlihatan Perez sepanjang F1 2020 juga memberi keyakinan besar bahwa pria asal Meksiko itu mampu menyamai level Max Verstappen, yang saat ini masih menjadi pembalap terbaik Red Bull.

Pasalnya, dalam dua tahun terakhir, Verstappen selalu berjuang sendiri saat menghadapi Mercedes, setelah Daniel Ricciardo memilih hengkang dari tim yang berbasis di Milton Keynes, Inggris itu.

“Selain itu, Sergio juga telah membawa informasi tentang tekanan ban. Itu terjadi ketika Force India tiba-tiba berada di depan hujan saat kualifikasi. Pengalaman Sergio dan juga handling bannya sangat penting. Dalam kombinasi dengan Max, ini harus menjadi satu dari kombinasi pebalap terkuat," lanjut pria berusia 77 tahun itu.

Artikel Tag: Sergio Perez, Red Bull Racing

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sergio-perez-telah-bocorkan-rahasia-mercedes-ke-red-bull-apa-itu
1481  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini