Sergio Perez Tak Permasalahkan Perintah Red Bull di GP Azerbaijan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 13 Jun 2022, 23:40 WIB
Sergio Perez, Max Verstappen

Sergio Perez dan Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Sergio Perez sadar kecepatan mobil RB18 andalannya menurun sehingga ia menuruti perintah Red Bull untuk tak berduel memperebutkan P1 dengan Max Verstappen.

Sergio Perez diketahui sempat memimpin lap-lap awal GP Azerbaijan akhir pekan lalu. Pria asal Meksiko itu berhasil menyalip sang polesitter, Charles Leclerc, di Tikungan 1 Sirkuit Baku selepas start.

Tetapi pasca fase Virtual Safety Car (VSC) pertama, yang muncul usai Carlos Sainz mengalami problem teknis mobil, Perez mulai berjuang untuk menyamai pace rekannya di Red Bull Racing, Max Verstappen.  

Ia mengalami penurunan kecepatan lagi setelah periode VSC kedua, ketika Kevin Magnussen berhenti di tengah perlombaan. Ini membuat Perez bisa menerima keputusan Die Roten Bullen yang memintanya tidak melawan Verstappen yang tengah berjuang meraih kemenangan.

“Saya perlu memahaminya, saat ini tidak terasa seperti saya menekan ban dengan keras pada saat itu (stint pertama). Baru sampai fase Virtual Safety Car di mana kami kehilangan kecepatan,” kata Perez dikutip dari Motorsport.com.

“Saya pikir sepanjang jalan ke tahap itu semuanya tampak baik-baik saja. Tetapi terutama setelah Virtual Safety Car kami benar-benar mengalami penurunan kecepatan yang masif. Saya yakin terkait dengan itu,” imbuhnya,

“Kami mungkin kehilangan sedikit suhu pada ban pada waktu itu, dengan kondisinya yang sudah mulai aus. Jadi, kami harus memahami masalah itu dan apa yang sebenarnya terjadi,” Checo menambahkan,” ia menjelaskan.

Sergio Perez pun akhirnya kehilangan posisi terdepan pada awal lap ke-15 GP Azerbaijan saat Max Verstappen melibasnya ketika menuju Tikungan 1. Namun setelahnya pria yang akrab disapa Checo itu tidak mampu merespons sang tandeman dan harus menyelesaikan balapan di urutan kedua dengan selisih waktu hingga 20,8 detik.  

“Dengan Max (Verstappen), dia jelas jauh lebih cepat pada tahap tersebut. Jadi, (permintaan tim) adalah keputusan tepat untuk tidak bertarung sebab saya tak punya kecepatan saat itu. Karenanya, Max layak berada di depan,” Perez mengakui.

“Kami juga sangat telat masuk pit (di bawah VSC pertama). Jadi ada beberapa hal yang memengaruhi hasil hari ini. Tetapi pada akhirnya Max pantas untuk menang karena dia lebih cepat dengan mobil,” pungkasnya.

Artikel Tag: Sergio Perez, Max Verstappen, Red Bull, F1 2022, GP Azerbaijan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sergio-perez-tak-permasalahkan-perintah-red-bull-di-gp-azerbaijan
588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini