Sergio Perez Siap Bantu Red Bull Rebut Gelar Konstruktor F1 2021

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 02 Des 2021, 12:05 WIB
Sergio Perez

Sergio Perez

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Jelang gelaran GP Arab Saudi akhir pekan ini, Sergio Perez mengungkapkan bahwa dirinya bertekad untuk membantu Red Bull memenangkan titel konstruktor F1 2021.

Akhir pekan ini Sergio Perez tiba di Sirkuit Corniche Jeddah untuk balapan GP Arab Saudi demi tiga tujuan. Yang pertama, membantu Max Verstappen menjadi kampiun musim ini. Kemudian membukukan poin sehingga Red Bull Racing bisa menjaga asa mereka untuk meraih gelar konstruktor. Terakhir, pebalap asal Meksiko itu bertekad menutup F1 2021 di peringkat ketiga klasemen pebalap.

Pada balapan sebelumnya, GP Qatar, ia finis di posisi keempat. Perez kini menduduki peringkat keempat klasemen pebalap, berjarak 13 poin dari Valtteri Bottas yang berada satu tingkat diatasnya.

Kejuaraan F1 2021 merupakan kesempatan pertama bagi pebalap berusia 31 tahun tersebut untuk terlibat dalam pertarungan juara. Ia pun mengaku menikmati tantangan baru tersebut.

“Ini merupakan tantangan yang unik dan dua balapan terakhir (GP Arab Saudi dan GP Abu Dhabi) akan menjadi contohnya. Saya sangat menikmati menuju ke akhir musim dengan pertarungan yang begitu penting untuk dihadapi,” ujar Perez dalam pernyataan yang dirilis Red Bull.

 “Saya sangat menantikan event di Jeddah dan kemudian Abu Dhabi. Itulah alasan Anda memulai balapan, untuk menghadapi saat-saat seperti ini,” ia menambahkan.

Meski gelaran GP Qatar didominasi oleh Lewis Hamilton, fakta bahwa Verstappen berada di P2 dan Bottas gagal finis memungkinkan Die Roten Bullen tetap berpeluang untuk merebut gelar pebalap dan konstruktor.

Pada satu sisi, Verstappen masih berada di puncak klasemen pebalap dan unggul delapan poin atas Hamilton. Sedangkan dalam persaingan konstruktor, Red Bull kini hanya berjarak lima angka dari Mercedes.

“Poin-poin di Qatar dan dalam tiga balapan terakhir benar-benar penting untuk pertarungan titel konstruktor. Kami telah berhasil memangkas jarak dengan Mercedes dan sekarang saatnya untuk mengejar,” tutur Perez.  

“Kami tidak akan rugi apa pun dan kami akan memberikan yang terbaik. Jika kami berhasil menjalani dua balapan yang sempurna sebagai sebuah tim, saya yakin kami akan mampu mencapai puncak,“ pungkasnya.

Artikel Tag: Sergio Perez, Red Bull, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sergio-perez-siap-bantu-red-bull-rebut-gelar-konstruktor-f1-2021
506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini