Sergio Perez Sebut Max Verstappen Sebagai Pebalap Terbaik Musim Ini

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 20 Okt 2021, 07:00 WIB
Sergio Perez dan Max Verstappen

Sergio Perez dan Max Verstappen (Foto: formula1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Sergio Perez menyebut Max Verstappen sebagai pebalap terbaik musim ini, setidaknya hingga balapan terakhir di Turki, dengan mengatakan bahwa rekan setimnya di Red Bull tersebut melakukan kesalahan yang paling sedikit tahun ini.

Verstappen berhak berpikir bahwa dengan enam balapan tersisa, dia seharusnya bisa unggul lebih dari enam poin di klasemen pebalap seandainya tidak mengalami pecah ban di GP Azerbaijan. Dan itu belum memperhitungkan kecelakaan di Inggris dan Hungaria, yang keduanya tidak dianggap sebagai kesalahan pebalab Belanda tersebut tetapi membuatnya kehilangan poin berharga.

Verstappen mendapatkan penalti akibat insiden dengan Lewis Hamilton di Monza, tetapi Perez melihat itu sebagai kesalahan langka dari seorang pebalap yang tidak menunjukkan kelemahan yang nyata sejak mereka menjadi rekan setim di awal musim ini.

“Saya pikir Max telah menjadi pebalap terbaik musim ini, sejujurnya, sejauh ini. Saya pikir dia melakukan kesalahan yang paling sedikit dari siapa pun di luar sana. Dia melakukan semua hal pada level yang sangat tinggi. Musim masih sangat panjang jadi kita lihat saja nanti. Sejauh ini, saya cukup terkejut bagaimana dia bisa melakukannya tanpa kesalahan pada level setinggi itu,” ujar pebalap Meksiko tersebut.

Ditanya apakah rekan setimnya tersebut memiliki kelemahan, pria berusia 31 tahun itu menjawab: “Saya harus memikirkannya dulu, tapi saya rasa tidak ada. Belum ada yang benar-benar nyata. "

“Jelas tidak mudah menjadi rekan setim Max karena dia menyatu dengan mobil. Dia benar-benar melakukannya pada level yang sangat tinggi. Kami memiliki mobil yang unik dan itu tidak mudah. Anda harus sangat kuat secara mental dan saya pikir itu salah satu kekuatan saya, untuk memanfaatkannya sebaik mungkin dan mencoba untuk mendapatkan hasil maksimal dari setiap balapan di hari Minggu," lanjutnya.

“Saya mengalami proses yang sulit untuk beradaptasi dengan mobil, tetapi tidak ada yang terlalu dramatis atau tidak ada yang menonjol. Ini jelas merupakan paket yang sangat bagus dan sangat kompetitif. Max menunjukkan mobil ini adalah, jika bukan yang terbaik, salah satu yang terbaik di luar sana," pungkasnya.

Artikel Tag: Sergio Perez, Max Verstappen, Red Bull

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sergio-perez-sebut-max-verstappen-sebagai-pebalap-terbaik-musim-ini
376  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini