Sergio Perez Sebut Konsep Sprint Race Membosankan dan Tak Berguna

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 12 Sep 2021, 17:37 WIB
Sergio Perez bukan penggemar dari konsep balapan sprint race.

Sergio Perez kurang suka dengan konsep baru sprint race. (Gambar: F1 Maximaal)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Red Bull Racing yaitu Sergio Perez menjadi salah satu yang kurang suka dengan konsep baru sprint race musim ini. Ia merasa sprint race sangatlah membosankan dan tidak membawa efek apa-apa ke balapan F1 itu sendiri.

Seperti yang diketahui, pihak penyelenggara memang berusaha untuk memberi sentuhan berbeda agar balapan jadi lebih menarik di tahun 2021. Mereka lantas menjajal konsep sprint race yang digelar di Hari Sabtu. Nantinya, hasil sprint race dijadikan acuan untuk posisi start di balapan sesungguhnya Hari Minggu. Kendati terkesan berbeda dan menyenangkan bagi fans, rupanya Perez tidak suka akan konsep baru itu.

"Sangat membosankan, konsep baru ini sangat membosankan. Tidak ada efek yang terjadi di dalamnya dan saya tidak melihat manfaat dari sprint race. Saya bisa membayangkan itu juga membosankan bagi penggemar (fans). Itu tidak membawa apapun atau dampak besar yang membuat balapan jadi seru dan menarik," ucap Sergio Perez.

Pada sprint race terakhir di Sirkuit Monza, Perez memang gagal tampil apik. Tandem dari Max Verstappen itu hanya bisa mendapatkan posisi start kesembilan usai gagal kompetitif selama 18 putaran. Ia lebih menyukai sesi kualifikasi seperti biasa (bukan sprint race). Jika sprint race terus diadakan ke depannya, ia juga berharap adanya perubahan format ataupun regulasi. Jadi, konsep baru yang disusun benar-benar menarik dan tidak terkesan dipaksakan.

Artikel Tag: Sergio Perez, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sergio-perez-sebut-konsep-sprint-race-membosankan-dan-tak-berguna
412  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini