Sergio Perez Optimistis Bisa Tampil Lebih Kuat di F1 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 04 Jan 2022, 23:25 WIB
Sergio Perez

Sergio Perez

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Sergio Perez yakin bisa menunjukkan performa lebih baik dan meraih kesuksesan pada F1 2022 yang juga merupakan tahun keduanya bersama Red Bull Racing.

Pada musim 2021, Sergio Perez memilih untuk membela Red Bull Racing setelah kontraknya dengan Racing Point (kini bernama Aston Martin) tak diperpanjang. Bergabung dengan tim besar di kelas utama tentunya membuat ia merasakan tekanan besar dan menjadi tantangan tersendiri.

Ternyata, para petinggi Die Roten Bullen mengaku puas dengan kinerja Perez setelah beberapa kali membantu Max Verstappen menorehkan hasil maksimal. Performa yang terus menunjukkan peningkatan juga membuat pebalap yang akrab disapa Checo itu dipercaya untuk kembali menjadi tandeman Verstappen pada F1 2022.

Sergio Perez pun mengaku kini tak akan lagi memiliki masalah dengan adaptasi karena telah mengenal tim dengan baik. Meski begitu, tak mudah bagi pria asal Meksiko itu untuk membiasakan diri dengan tim baru dan mengatakan bahwa dirinya akan memberikannya keuntungan pada tahun depan.

“Sekarang, saya merasa memiliki fondasi yang sangat kuat, yang dapat kami kerjakan dan bangun untuk tahun depan,” katanya dikutip dari Motorsport.com.

“Ini benar-benar dapat memberikan perbedaan besar. Saya telah mengenal orang-orang di sekitar saya, mengetahui berbagai hal, bagaimana mendapatkan hasil maksimal dari orang-orang di sekitar saya,” ia menjelaskan.

“Jadi, sekarang ada gambaran yang sama sekali berbeda,” lanjutnya.

Perez sejatinya mampu tampil cukup baik pada musim pertamanya di Red Bull karena mampu menempati peringkat keempat dalam klasemen akhir pebalap.

Dari total 22 balapan yang digelar musim lalu, ia berhasil mencatatkan satu kemenangan di GP Azerbaijan, empat kali menyabet podium ketiga, serta lima kali finis keempat.

Artikel Tag: Sergio Perez, Red Bull, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sergio-perez-optimistis-bisa-tampil-lebih-kuat-di-f1-2022
313  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini