Sergio Perez Komentari Penalti Yang Diberikan Pada Leclerc

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 09 Okt 2022, 23:12 WIB
Sergio Perez anggap hukuman penalti untuk Leclerc sudah tepat.

Sergio Perez komentari penalti yang didapati Charles Leclerc. (Gambar: Sports Mole)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Red Bull Racing yaitu Sergio Perez mengomentari hukuman penalti yang dijatuhkan kepada Charles Leclerc pada pagelaran F1 GP Jepang, Minggu (9/10) waktu setempat. Ia merasa bahwa hukuman yang diberi oleh stewards sudah sangat tepat dan adil.

Pada putaran terakhir di Sirkuit Suzuka, Sergio Perez sejatinya masih menduduki peringkat ketiga. Ia berusaha keras untuk bisa menyalip Charles Leclerc yang berada di depannya. Usaha Perez memang tidak membuahkan hasil, akan tetapi ia sukses menekan Leclerc hingga melakukan kesalahan fatal. Leclerc terlambat mengerem sehingga terpaksa harus memotong jalur di chicane. Kesalahan Leclerc itu membuat stewards menjatuhinya penalti lima detik. Meskipun finish di depan Perez, tetapi ia harus turun dan bertukar posisi karena hukuman penalti yang didapat.

Banyak orang berkomentar pro dan kontra soal hukuman penalti yang diberikan kepada Leclerc. Menanggapi penalti yang diberikan itu, Perez sebagai pebalap yang melihat langsung merasa bahwa keputusan stewards sudah tepat dan adil.

"Itu pertarungan yang bagus. Tidak mudah untuk menyalip tanpa DRS. Saya melihat Charles (Leclerc) mengelola balapan dan bannya sangat baik. Dia membuat saya kesulitan. Jadi saya tahu memaksanya melakukan kesalahan adalah satu-satunya kesempatan saya. Pada akhirnya saya pikir masih ada satu lap lagi. Saat dia melebar, saya pikir saya dapat peluang, tetapi itu tak terjadi," ucap Perez.

"Kami bertarung sangat keras satu sama lain. Saya coba melakukan manuver di saat akhir, dia mengunci ban dan memotong chicane untuk kembali ke trek. Saya kira hukumannya adil," tukasnya.

Artikel Tag: Sergio Perez, Charles Leclerc, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sergio-perez-komentari-penalti-yang-diberikan-pada-leclerc
1021  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini