Sergio Perez Kini Punya Kecepatan Setara Max Verstappen

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 09 Jun 2022, 21:40 WIB
Sergio Perez, Max Verstappen

Sergio Perez dan Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Chief Engineer Red Bull, Paul Monaghan, mengatakan bahwa Sergio Perez mampu menemukan kenyamanan dengan mobil RB18 sehingga bisa tampil cepat di tiap balapan.

Sergio Perez datang ke Red Bull Racing pada 2021 lalu sebagai pengganti Alex Albon. Pria yang akrab disapa Checo itu awalnya butuh waktu untuk beradaptasi dalam mengemudikan RB16B, mobil yang sangat cocok dengan gaya balap Max Verstappen.

Pada akhirnya ia mampu meraih satu kemenangan dan mencetak total lima podium pada musim lalu. Ini sudah cukup meyakinkan Die Roten Bullen untuk mempertahankan Perez menghadapi musim 2022.

Dengan mobil generasi teranyar, RB18, Verstappen dan Perez sama-sama berusaha melakoni F1 2022 dengan memberikan yang terbaik. Meski Verstappen berstatus sebagai juara dunia bertahan dan duduk di puncak klasemen pebalap, Perez kini mulai menemukan bentuk terbaiknya.

Dalam seri GP Monako, pria asal Meksiko tersebut menyelesaikan sesi kualifikasi lebih baik daripada sang tandeman dan akhirnya keluar sebagai pemenanang. Itu kali pertama Perez menginjakkan kaki di podium teratas sepanjang musim ini.

Kemenangan di Monte Carlo membuat ia naik ke P3 klasemen pebalap dengan mengumpulkan 110 poin, yang sudah lebih dari setengah total yang didapatnya pada musim lalu dan hanya terpaut 15 angka dari Max Verstappen.

Chief Engineer Red Bull, Paul Monaghan, kemudian menjelaskan perbedaan antara kedua pebalapnya. Ia mengatakan bahwa mobil musim 2022 sejauh ini diakuinya lebih cocok untuk Perez.

“Checo mengemudi dengan sangat baik tahun ini. Meski mobilnya tak selalu sesuai dengan keinginannya, dia baik-baik saja dengan itu. Saya pikir menarik melihat bahwa Max juga menangani mobil dengan baik, dan dia benar-benar bisa,” kata Monaghan dikutip dari Motorsport.com.

“Opini yang berbeda selalu ada antara rekan setim. Anda harus ingat musim lalu kami berada di akhir buku peraturan tertentu dan kami benar-benar tumbuh bersama Max. Kemudian Checo datang sebagai rekan setimnya, kami tak bisa berharap lebih, kan?” tuturnya.

Monaghan juga mengindikasikan bahwa Sergio Perez telah mengendalikan mobil dan setidaknya sama cepat dengan Verstappen di setiap akhir pekan balapan. Tetapi pemuda asal Belanda itu sedikit lebih baik di sesi kualifikasi.

“Saya tidak mengatakan itu mobil yang sangat sulit, namun saya juga tidak bilang mudah. Saat ini Checo senang dengan mobil dan dia dalam kondisi yang baik. Apakah Max akan mencapai titik yang sama? Ya, tetapi sering sedikit terlambat di akhir pekan,” ia mengungkapkan.

“Apakah dia mengeluh setelah menang atau kalah dalam perlombaan? Mengeluh adalah kata yang salah, namun apakah dia memberi kritik yang membangun? Ya, dia melakukannya. Ini adalah sesuatu yang kami harapkan dari mereka.”

“Saya tidak tahu apakah yang satu merasa lebih nyaman daripada yang lain. Tetapi Max mengemudi lebih baik dari sebelumnya. Kita lihat saja apa yang terjadi di akhir tahun nanti,” tutup Monaghan.

Artikel Tag: Red Bull, Sergio Perez, Max Verstappen, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sergio-perez-kini-punya-kecepatan-setara-max-verstappen
761  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini