Sergio Perez Kecewa Harus Start di P13 GP Austria

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 09 Jul 2022, 19:42 WIB
Pebalap Red Bull Racing, Sergio Perez.

Pebalap Red Bull Racing, Sergio Perez.

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Nasib sial dialami Sergio Perez. Dianggap melakukan pelanggaran di babak kualifikasi, pebalp Red Bull Racing itu harus start di posisi ke-13 F1 GP Austria.

Dalam babak kualifikasi di Sirkuit Red Bull Ring, Perez sebenarnya tampil cukup baik dengan merebut posisi keempat. Tetapi kemudian diketahui bahwa putaran Q2-nya telah melanggar aturan batas lintasan, yang berarti para steward menghapus waktu itu, bersama dengan semua putaran Q3-nya.

“Tim menegaskan bahwa mereka mengambil risiko dan mengeluarkan sumber daya untuk bersaing di Q3. Para stewards menerima poin ini. Namun, dalam menilai penalti setelah sesi, ini tidak berbeda dari situasi lainnya,” demikian pernyataan stewards.

“Hukuman biasa adalah menghapus waktu putaran yang bersangkutan, dan pramugara memerintahkan hukuman yang sama di sini.”

"Namun, sebagai konsekuensinya, pengemudi tidak akan melanjutkan ke Q3 dan oleh karena itu, demi keadilan untuk semua pesaing lainnya, pelayan memerintahkan agar semua waktu putaran untuk Q3 untuk pengemudi juga dihapus."

Sementara itu, Sergio Perez mengaku kecewa dengan keputusan stewards yang memberikan hukuman penalti tersebut kepadanya.

“Sangat mengecewakan kehilangan tempat keempat, batas lintasan sangat ketat di sini musim ini, tetapi membuat frustrasi tim tidak diberi tahu waktu putaran saya telah dihapus selama Q2,” katanya.

“Kami bakal berlaga di Sprint besok untuk mengimbangi dan balapan panjang di depan. Kami harus menundukkan kepala dan berusaha keras untuk membuat kemajuan dan menempatkan kami dalam posisi yang baik untuk hari Minggu.”

Artikel Tag: f1 gp austria, Sergio Perez, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sergio-perez-kecewa-harus-start-di-p13-gp-austria
636  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini