Sergio Perez Harus Lakukan Hal Ini untuk Selamatkan Karirnya

Penulis: Senja Hanan
Kamis 15 Feb 2024, 23:20 WIB
Sergio Perez Harus Lakukan Hal Ini untuk Selamatkan Karirnya

Sergio Perez Harus Lakukan Hal Ini untuk Selamatkan Karirnya

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Sergio Perez memasuki musim F1 2024 dengan mengetahui bahwa dia berlomba untuk selamatkan kariernya di Red Bull.

Pebalap asa; Meksiko berusia 33 tahun itu bisa dibilang menghadapi musim tersulit dalam karirnya saat ia memasuki tahun terakhir kontraknya di Red Bull di tengah ketidakpastian yang sangat besar.

Setelah tahun 2023 yang agak mengecewakan, setidaknya dalam konteks pencapaian rekan setimnya Max Verstappen di mobil yang sama, masa depan Perez akan menjadi salah satu cerita terbesar yang harus diikuti dalam beberapa bulan mendatang.

Perez tahu kursinya akan diperebutkan dan sebagian besar grid akan mengambil kesempatan untuk mengambilnya jika ada kesempatan. Jadi, apa yang bisa dia lakukan untuk mempertahankannya? Menentukan performanya di kualifikasi harus menjadi agenda utama Sergio Perez.

Bahkan kepala tim Red Bull Christian Horner menyebut kualifikasi sebagai area perbaikan terbesar Perez dalam sebuah wawancara dengan Sky sebelum Natal, dan mengakui bahwa itu adalah “titik lemahnya”.

“Kami membutuhkan dia untuk lolos lebih dekat ke depan, lebih dekat ke Max dan memberikan lebih banyak tekanan,” jelas Horner. “Kami tidak bisa membiarkannya hilang pada titik-titik tertentu di kejuaraan dan [tidak] memiliki konsistensi itu.”

Statistik kualifikasi Perez pada tahun 2023 memberikan hasil yang memberatkan. Dia tersingkir dari kualifikasi 20-2 oleh Verstappen, meraih dua pole (10 lebih sedikit dari Verstappen) dan hanya berhasil mencapai Q3 sebanyak 13 kali, mengalami enam kali tersingkir di Q2 dan tiga KO di Q1. Dia gagal mencapai Q3 untuk lima event berturut-turut pada titik terendahnya dan tidak mengalahkan Verstappen selama sisa musim setelah itu.​

Kecepatan balapan Perez adalah salah satu kekuatannya, jadi jika dia bisa mencapai performa terbaiknya di kualifikasi, dia akan membuat hidupnya lebih mudah.

Artikel Tag: Sergio Perez, Red Bull

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sergio-perez-harus-lakukan-hal-ini-untuk-selamatkan-karirnya
260  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini