Sergio Perez Disarankan untuk Ikuti Jejak Rosberg pada 2016

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 05 Mei 2023, 23:55 WIB
Sergio Perez

Sergio Perez

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Eks pebalap F1, Anthony Davidson, meminta Sergio Perez untuk mulai meniru apa yang dilakukan Nico Rosberg pada 2016 lalu jika ingin mengalahkan Max Verstappen.

Sergio Perez dan Max Verstappen saat ini tengah terlihat duel pribadi untuk titel juara F1 2023. Kemenangan Perez di GP Azerbaijan membuat ia mampu mengejar ketertinggalan dari sang rekan menjadi enam poin saja.

Eks pebalap F1, Anthony Davidson lalu menyarankan Perez untuk mempelajari taktik yang digunakan Nico Rosberg saat mengalahkan Lewis Hamilton pada 2016 lalu jika ingin mengalahkan Verstappen.

"Saya pikir dia menyadari bahwa dia datang ke persimpangan ini sekarang musim ini. Itu memukulnya cukup keras karena dia punya mobil untuk melakukannya. Mobil baru dari Red Bull ini sepertinya lebih cocok dengan gayanya. Dia semakin nyaman dengan tim dan dengan perasaan mobil,” ujarnya dilansir dari Sky Sports F1 Podcast.

“Hanya perlu beberapa penyesuaian di sana-sini, dari musim ke musim bagi seorang pebalap untuk menemukan ceruk mereka, sweet-spot mereka dalam cara mendapatkan hasil maksimal dari mobil untuk mengekstrapolasi semua performa itu. Saya pikir dia tahu dia ada di sana,” imbuh pria asal Inggris tersebut.

“Tentu, ada sirkuit yang akan datang akhir tahun ini - Zandvoort Anda, Interlagos Anda, Silverstone, Suzuka - tempat Max akan bersinar. Kita semua mengetahuinya, dan dia [Perez] juga mengetahuinya.”

“Jadi apa yang kamu lakukan? Anda harus menjadi lebih Rosberg 2016, itulah yang harus Anda lakukan. Saya selalu diberitahu dari bos tim bahwa saya terlalu baik. Saya pikir mereka benar. Itulah yang membuat saya menjadi pebalap mobil sport yang jauh lebih baik, saya lebih sebagai pemain tim,” lanjut Davidson.

Ia lalu menyarankan Sergio Perez untuk bersikap lebih dingin kepada Max Verstappen dan mengintimidasinya demi memenangi kejuaraan.

“Dia harus mengintimidasi Max Verstappen, dia harus mengganggunya. Ini adalah momennya dan mungkin hanya satu kesempatan baginya. Saya pikir dia tahu dan kita semua tahu itu juga. Dia sangat dekat. Hanya enam poin di belakang setelah empat balapan dan dia terlihat bagus,” tutupnya.

Artikel Tag: Sergio Perez, Max Verstappen, Lewis Hamilton, Nico Rosberg, Mercedes, Red Bull, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sergio-perez-disarankan-untuk-ikuti-jejak-rosberg-pada-2016
484  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini