Sergio Perez Dinilai Belum Terima Kenyataan Gagal Menangi GP Spanyol

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 25 Mei 2022, 03:05 WIB
Sergio Perez

Sergio Perez

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Eks pebalap F1, Mika Hakkinnen, melihat Sergio Perez masih kecewa berat dengan raihannya di GP Spanyol akibat team order yang dilakukan oleh Red Bull Racing.

Sergio Perez membuat semua orang terkagum-kagum dengan performanya di GP Spanyol. Hanya saja, ia mengakhiri perlombaaan di Sirkuit Barcelona dengan hasil yang tak sesuai harapan.

Perez diketahui memulai balapan dari P5 dan terlibat duel ketat dalam memperebutkan podium dengan George Russell dan Max Verstappen.

Pria asal Meksiko itu juga sempat memimpin perlombaan di lap ke-45 dari total 66 lap. Saat merasa yakin bisa membukukan kemenangan, ia mendapatkan perintah khusus dari Red Bull Racing.

Di lap ke-50, lewat pesan radio tim, kru pit pabrikan asal Austria tersebut memerintahkan Perez untuk membiarkan Verstappen lewat.

Walau ia mematuhi perintah yang diberikan, sang pebalap tetap merasa tidak puas dan ingin berbicara dengan Red Bull setelah GP Spanyol usai.

Melihat hal tersebut, eks pebalap jet darat, Mika Hakkinen, menilai Sergio Perez pasti merasa geram dan kecewa dengan raihannya di Barcelona.

Mengingat, eks driver Racing Point ini punya peluang untuk menjadi yang pertama melewati garis finis.

"Checo dengan mudah bisa memenangkan balapan, tapi strategi Red Bull mengharuskan Max (Verstappen) yang mendapatkan kemenangan, karena mereka sadar bahwa seluruh digit poin penting dalam perebutan gelar juara," ujar Hakkinen dikutip dari Motorsport.com.

"Apalagi, mereka juga mengalami masalah teknis (DRS) di awal balapan. Tentu saja mereka akan memprioritaskan Max setelah itu. Jadi, pasti sulit untuknya menerima hasil ini,” ia mengungkapkan.

Artikel Tag: Sergio Perez, Red Bull, F1 2022, GP Spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sergio-perez-dinilai-belum-terima-kenyataan-gagal-menangi-gp-spanyol
614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini