Sergio Perez Dapat Saran Supaya Mampu Hadapi Verstappen

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 04 Feb 2024, 01:30 WIB
Sergio Perez

Sergio Perez

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Eks pebalap F1, Johnny Herbert, menyarankan Sergio Perez supaya lebih membatasi diri dengan Max Verstappen demi menghindari perasaan tertekan yang berlebihan.

Seperti diketahui, F1 2024 akan menjadi tahun krusial bagi Sergio Perez. Musim ini kontraknya di Red Bull Racing bakal berakhir dan belum ada tanda-tanda perpanjangan.

Ia pun berada di bawah tekanan besar untuk mempertahankan kursinya, terutama karena rapor musim lalu kurang memuaskan. Setelah memenangi dua seri dari empat seri pembuka F1 2023, performa pria asal Meksiko itu merosot tajam.

Sementara di saat yang sama rekan setimnya, Max Verstappen, membukukan 10 kemenangan beruntun. Banyak yang beranggapan kesulitan yang diderita Perez dalam mengimbangi Verstappen karena pengembangan mobil Red Bull lebih disesuaikan dengan sang tandeman.

Eks pebalap F1, Johnny Herbert, merasakan hal serupa saat menjadi rekan satu tim Michael Schumacher di Benetton pada 1995. Karena perasaan senasib itulah Herbert memberikan wejangan kepada Perez.

“Dalam semua negosiasi saya dengan Benetton, Flavio Briatore mengatakan kepada saya bahwa Michael Schumacher dan saya adalah satu tim, bahwa kami bekerja bersama dan semua orang memiliki akses terhadap informasi yang sama, katanya. Itu tidak pernah berjalan seperti itu karena cenderung ada pilih kasih terhadap pebalap yang benar-benar berhasil,” tutur Herbert dikutip dari Crash.

“Ketika hal itu ada, Anda merasakannya dan ketika Anda merasakannya, itu adalah hal yang sulit untuk dihilangkan. Sekalipun Sergio mengatakan dia mengabaikannya, itu benar-benar mempengaruhinya,” ia menjelaskan.

“Sergio harus menempatkan dirinya dalam kepompong dan selalu tampil dengan pukulan yang datang dari media dan dari dalam tim dalam beberapa kesempatan,” tutup pria asal Inggris itu.

Artikel Tag: Sergio Perez, Max Verstappen, F1 2024, Red Bull

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sergio-perez-dapat-saran-supaya-mampu-hadapi-verstappen
234  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini