Sergio Perez Anggap Kemenangan di Baku Sangatlah Penting

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 11 Jun 2021, 06:50 WIB
Sergio Perez akui kemenangan di Baku sangatlah penting untuk pembuktian diri.

Sergio Perez bangga bisa menang di GP Azerbaijan. (Gambar: Motorsport)

Berita F1 : Pebalap Red Bull Racing yaitu Sergio Perez merasa begitu puas bisa mencatatkan kemenangan impresif di GP Azerbaijan lalu. Ia menjadikan kemenangan tersebut sebagai ajang pembuktian bagi orang-orang yang meragukan kualitas balapnya.

Semenjak bergabung dengan Red Bull di awal musim F1 2021, performa Sergio Perez tidak bisa langsung maksimal. Ia mengalami kesulitan berarti dalam beradaptasi dengan mobil barunya. Perlahan demi perlahan, Perez mencoba untuk bangkit hingga akhirnya meraih hasil positif di GP Monako dan GP Azerbaijan. Meskipun terbantu dengan insiden dari Max Verstappen, tetapi Perez tetap puas karena kerja kerasnya membuahkan hasil yang memuaskan di Sirkuit Baku.

"Rasanya, saya telah berprogres. Tidak hanya pekan ini (di Azerbaijan) tapi juga di Monako. Setiap akhir pekan, kami mengamati peningkatan dan melakukan analisis mendalam. Kami melakukan banyak hal agar lebih baik," ucap Perez saat diwawancara.

"Kami tak memulai musim ini sesuai ekspektasi. Proses adaptasi saya lebih sulit dari yang dibayangkan. Tapi, kami telah bekerja sangat keras. Akhirnya, kami dapat hasil bagus. Selama di Baku, semua berjalan lancar sampai Q3 (kualifikasi ketiga) ketika masalah mulai muncul. Namun, kami tidak menyerah begitu saja. Kami menantikan seri selanjutnya karena tak punya catatan balapan yang dahsyat," tukasnya sekali lagi.

Perez berharap tren positif tersebut dapat berlanjut hingga akhir musim nanti. Ia mau membantu tim dalam memenangi gelar juara konstruktor mengalahkan Mercedes AMG.

Artikel Tag: Sergio Perez, Red Bull, f1

7112  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini