Sergio Perez Akui Red Bull Kalah Cukup Telak Dari Ferrari di GP Australia

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 10 Apr 2022, 21:07 WIB
Sergio Perez akui kewalahan tandingi kecepatan Ferrari di GP Australia.

Sergio Perez akui kekalahannya dari Ferrari di GP Australia. (Gambar: Canadian Post)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Red Bull Racing yaitu Sergio Perez mengakui bahwa timnya kalah cukup telak dari Ferrari di F1 GP Australia, Minggu (10/4) waktu setempat. Perez yang jadi andalan Red Bull setelah Verstappen mengalami masalah teknis harus puas finish kedua saja.

Dalam balapan tersebut, Sergio Perez berusaha keras menyumbangkan poin maksimal bagi Red Bull. Ia tahu bahwa Red Bull berharap banyak kepadanya setelah mobil dari Verstappen mengalami kerusakan mesin. Namun sayang, usaha keras Perez hanya bisa berbuah runner-up saja. Ia kalah saing dari Charles Leclerc yang tampil dominan sepanjang balapan.

Menanggapi kekalahannya dari Leclerc, Perez mengatakan bahwa Ferrari memang selangkah lebih maju daripada Red Bull di Sirkuit Albert Park. Sangat sulit untuk menandingi kecepatan mereka di sektor manapun.

"Tentu saja. Saya pikir Ferrari sangat kuat hari ini, kami tidak bisa menandingi mereka di titik mana pun. Ini adalah akhir pekan pertama mereka selangkah lebih maju. Saya pikir kami (sebelumnya) sangat dekat di kualifikasi, balapan. Bahkan kemarin saya merasa kami sedikit lebih dekat daripada yang kami tunjukkan, tetapi saya pikir hari ini mereka berada di level lain," ucap Perez saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya pikir kami juga sedikit terlalu buruk dengan keseimbangan kami. Kami mengambil sedikit arah yang salah dengan mobil, jadi saya pikir ada analisis yang baik untuk dilakukan. Kami menjalankan kedua mobil itu sedikit berbeda, jadi juga ada analisis yang harus dilakukan di sana. Saya yakin kami akan belajar banyak dari akhir pekan ini karena kami tampaknya sedikit lebih keras pada ban daripada Ferrari," tukas pebalap asal Meksiko itu.

Artikel Tag: Sergio Perez, Charles Leclerc, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sergio-perez-akui-red-bull-kalah-cukup-telak-dari-ferrari-di-gp-australia
662  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini